Sukses

Di Balik Tampilan Glenca Chysara Ketika Resmi Menikah dengan Rendi Jhon

Liputan6.com, Jakarta - Resmi sudah Glenca Chysara dipinang Rendi Jhon. Pasangan pesinetron ini menyelenggarakan acara pernikahan mereka pada Minggu, 20 November 2022 dengan prosesi akad bernuansa adat Jawa.

Di kesempatan itu, Glenca tampil menawan dalam pulasan riangan makeup artist (MUA) Hepi David dan kebaya rancangan Asky Febrianti. Melalui pesan pada Liputan6.com, Senin, 21 November 2022, Hepi berbagi, "Makeup yang aku aplikasikan ke wajah Glenca lebih bernuansa timeless classic."

"Bagi aku, aliran makeup ini tidak terpaut waktu dan tren sesaat," ia menyambung. "Aku memilih model makeup ini juga karena lebih terlihat anggun dan mewah di wajah pengantin."

Lebih lanjut Hepi berkata bahwa Glenca telah sepenuhnya menyerahkan nuansa riasan wajahnya pada sang MUA. "Karena dia juga sudah lihat hasil makeup di Instagram-ku," imbuh Hepi, menambahkan bahwa makeup pengantin itu diaplikasikan dalam waktu dua jam.

"Setelah itu, baru hair do dan lain2-lainnya," ia menuturkan. Atas respons positif riasan pengantin Glenca, Hepi mengaku bersyukur dan senang sekali. "Alhamdulillah," katanya.

Sementara, Asky Febrianti bertanggung jawab terhadap kebaya akad dan resepsi Glenca. "Glenca menghubungi (kami) sudah sejak beberapa bulan lalu, chat ke saya awalnya minta dibuatkan (busana) lamaran," Aksy mengatakan melalui pesan suara, Senin, 21 November 2022.

Ia menyambung, "Dari kebaya lamaran itu ternyata cocok, akhirnya berkembang ke (busana) akad nikah dan resepsi."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Model Busana Simpel

Komunikasi terkait proses pembuatan kebaya akad dan resepsi pernikahan Glenca, Asky menuturkan, kebanyakan dilakukan secara virtual. "Glenca kasih lihat mood-nya dia, maunya seperti apa, dari situ baru saya gambarkan lagi, lalu diproses," tuturnya.

Setelahnya, Glenca melakukan fitting busana pengantin sebanyak dua kali. "Proses pembuatannya itu tidak begitu lama, setelah lamaran (September 2022)," Asky mengatakan. "Karena waktunya tidak banyak itu juga akhirnya jadi tantangan tersendiri sama paling menyesuaikan jadwalnya saja."

Terlepas dari itu, Asky menyebut bahwa keseluruhan proses berjalan dengan lancar. "Karena setelah melihat hasil busana lamaran, Glenca langsung percaya sama kami, menyerahkan semua prosesnya, makanya jadi smooth," ia menuturkan.

Sejak awal, Glenca disebut meminta model busana pengantin yang simpel, namun berkilau. "Simpel yang manis dan berkesan, tapi tidak too much. Soal warna, sejak awal Glenca mintanya off-white," Asky menyebut, seraya menambahkan bahwa tidak ada filosofi tertentu yang ingin disampaikan melalui busana pengantin tersebut. 

3 dari 4 halaman

Berlangsung Khidmat

Akad nikah Glenca dan Rendi telah berlangsung secara khidmat, akhir pekan kemarin. Kala itu, melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Glenca menyampaikan beberapa kalimat sebagai permohonan restu pada kedua orangtuanya.

Suasana terasa begitu haru ketika Glenca meminta izin sekaligus memohon maaf pada kedua orangtuanya. "Papa dan mama yang kakak sayangi, hari ini kakak memohon izin dan doa restu papa dan mama sehubungan rencana kakak menikah," katanya.

Ia menyambung sambil terisak, "Dari lubuk hati yang paling dalam, kakak memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini telah kakak lakukan pada papa dan mama, baik yang disengaja maupun tidak."

"Pada hari ini, kakak mohon dengan segala hormat, kiranya papa dapat menikahkan kakak dengan calon suami pilihan kakak yang bernama Rendi Jhon Pratama, kakak ridha, kakak ikhlas, papa menikahkan kakak dengan calon (suami) pilihan kakak," Glenca berkata dengan suara bergetar.

Sang ayah pun kemudian memberikan restu untuk Glenca.

4 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Kalimat demi kalimat yang disampaikan sang ayah membuat suasana semakin haru. "Anakku tersayang, masih seperti mimpi rasanya dahulu kala kamu masih balita, masih digendong-gendong. Saat ini, kamu akan menikah, nak. Banyak hal suka dan duka telah kita jalani bersama. Papa dan mama ikhlas dan ridha, telah memaafkan segala kesalahanmu, nak," jawab sang ayah.

"Papa dan mama sangat berbahagia. Papa dan mama merestui pernikahanmu nak dengan ananda Rendi Jhon Pratama, pria pilihan hatimu. Pesan papa dan mama, jadilah seorang istri yang salihah, seperti mamamu yang ada di hadapanmu ini," sambungnya.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan ijab kabul.  "Ananda Rendi Jhon Pratama bin Jhony, saya nikahkan dan saya kawinkan ananda dengan anak kandung saya yang bernama Glenca Chysara dengan mahar berupa logam mulia sebesar 50 gram dan uang 22 dolar Singapura, 11 ringgit, 2022 rupiah, dibayar tunai," kata ayah Glenca.

Dengan suara bergetar, namun tegas, Rendi berkata, "Saya terima nikah dan kawinnya Glenca Chysara binti Rudi Chysara dengan maskawin tersebut dibayar tunai." Keduanya pun sah dinyatakan sebagai pasangan suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.