Sukses

Tampilan Kiky Saputri Resmi Lamaran Setelah 2 Kali Gagal Menikah, Berkilap dalam Nuansa Netral

Kiky Saputri dilamar kekasihnya, M. Kaihiri, tepat di hari ulang tahun ke-29.

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh memang tidak akan tertukar. Resmi sudah komedian Kiky Saputri dilamar kekasihnya, M. Khairi. Acara lamaran keduanya berlangsung hari ini, Sabtu (22/10/2022), bertepatan dengan hari ulang tahun ke-29 Kiky.

Dalam sederet foto yang dibagikan salah satu vendornya, Windra Fotografi, di akun Instagram, Kiky dan Khairi memilih busana bernuansa netral sebagai pelengkap penampilan mereka di hari bahagia. Kiky tampak mengenakan kebaya berwarna krem dengan detail berkilap di seluruh bagiannya.

Itu dipadukan dengan rok motif batik berwarna dasar hitam. Kesan natural kembali tampak dalam riasan wajah calon mempelai wanita itu, semata memberi kesan wajah yang segar. Hair do-nya berupa bun rendah yang menawan.

Sementara, bahan bawahan Kiky dipakai Khairi sebagai kemeja, membuat penampilan keduanya kian serasi. Khairi melengkapi penampilan dengan celana panjang hitam dan sepatu pantofel selaras. Busana Kiky ditandai dari REDBERRY.ID, sementara Khairi mempercayakan penampilannya pada SAS Designs.

Selain cincin tunangan, Kiky juga tampak memakai sepasang anting dan kalung berdesain simpel sebagai pelengkap keseluruhan tampilan. Mengutip laporan kanal Showbiz Liputan6.com, Kiky bercerita sempat tidak menyangka mimpinya bisa disunting sang kekasih di hari ulang tahunnya jadi kenyataan.

Momen pertunangan wanita bernama lengkap Rizhky Nurasly Saputri ini disebut tidak seperti lainnya. Meski khidmat, Kiky ternyata masih bisa membuat tamu undangan tertawa. Di atas panggung, bintang web series Imperfect ini menyatakan bahwa ia menerima lamaran dari sang kekasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keusilan Kiky Saputri

Ucapan Kiky Saputri pun disambut tepuk tangan para tamu undangan. Tapi, setelah ia justru usil menggoda. "Kiky Saputri menerima lamaran dari Khairi. Ciuman, ciuman," ujar Kiky mencoba menghampiri kekasihnya yang kemudian dicegah para tamu.

Keinginan menikah sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Gagal melangkah menuju pelaminan sampai dua kali membuat Kiky merasa kian tidak percaya dengan momen lamaran ini. "Akhirnya bisa sampai di titik ini tuh masih yang kayak enggak percaya setelah dua kali gagal. Sekarang akhirnya ada yang mau. Makasih ya," tutur Kiky dalam jumpa pers.

Ia menyambung, "Pasti ada rasa, aduh ini nanti main-main lagi, buang-buang waktu, buang-buang uang, buang air mata lagi. Tapi selama sama Khairi, aku enggak pernah nangis."

Demi memantapkan hatinya agar tidak kembali salah menentukan pilihan, Kiky bercerita sempat menunaikan ibadah umrah. Ia berdoa dengan khusyuk agar diberi petunjuk terkait pilihan hatinya kali ini.

3 dari 4 halaman

Buat Hari-Hari Lebih Berwarna

Kiky berkata, "Baru ketemu April, jadian Juni, tiba-tiba awal Agustus mau serius. Kok bisa dia mau serius, memang sudah yakin? Aku butuh kemantapan hati, akhirnya aku umrah dulu, bertanya sama Yang Maha Kuasa, apakah benar dia jodohku."

Di mata Khairi, Kiky merupakan sosok wanita yang baik, yang bisa membuat hari-harinya lebih berwarna. "Kiky orangnya tulus dan baik. Aku bisa jadi apa adanya sama Kiky. Setiap hari aku ceria sama dia. Ada aja yang bikin aku senang, pengertian," Khairi mengutarakan.

Khairi pun memberi contoh sikap perhatian Kiky terhadapnya. "Misalnya aku pulang kerja, ada masalah kan, aku biasanya nutupin, tapi dia nanya 'Kamu lagi ada masalah ya?' Cowok kalau ditanya kan, wah, ternyata dia tulus banget hatinya, dan banyak hal lain yang bikin aku yakin sama Kiky," imbuhnya.

Berbagai hal dirasakan Kiky menjelang lamaran. Ia pun mengurai perasaannya detik-detik jelang dilamar sang pujaan hati. "Deg-degan di awal terus pas masuk ke ballroom, jalan, itu tiba-tiba terharu, ini benar terjadi ya hari ini. Jadi hari ini lebih ke deg-degan sama terharu," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Berkali-kali Berterima Kasih

Kiky berulang kali mengucapkan terima kasih pada Khairi yang telah mencintai dan menerimanya dengan setulus hati. "Datangnya Khairi tuh bikin aku percaya bahwa ada lagi laki-laki baik di dunia ini yang tulus sayang sama aku," ia mengatakan.

Sebelum acara dimulai, tampak Kiky dan keluarganya melakukan tes antigen. "Hari ini sebelum acara mulai. wajib keluarga besar aku swab dulu. Biar semuanya aman dan kita tenang bikin acaranya," ungkapnya melalui unggahan Instagram Story.

Kiky dan Khairi juga sudah berburu cincin tunangan bersama. Melansir Kapanlagi.com, pasangan ini berburu cincin tunangan di kawasan Jakarta Barat pada 17 Oktober 2022. Kala itu, Kiky membocorkan kapan ia dan sang kekasih bakal menggelar lamaran. Keduanya terlihat antusias saat berhadapan dengan wartawan. 

"Insya Allah 22 Oktober 2022 bertepatan dengan hari ulang tahun aku. Enggak ada (perhitungan hari baik dan sebagainya)," kata Kiky.

Ia berharap segala rencana indah yang disusun bersama calon suami berjalan lancar. Bagi Kiky, dilamar kekasih pada hari ulang tahun merupakan impiannya sejak lama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.