Sukses

Putri Charlene dari Monako Eksis di Show Louis Vuitton di Paris Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlene dari Monako tengah menikmati kunjungannya ke ibu kota mode dunia. Putri berusia 44 tahun tersebut menghadiri show Louis Vuitton Womenswear Spring/Summer 2023 selama Paris Fashion Week pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Dikutip dari People, Kamis (6/10/2022), Putri Charlene tiba di show Louis Vuitton tersebut berbalut dengan blazer kotak-kotak abu-abu yang modis, atasan berkancing putih, dan celana hitam. Istri Pangeran Albert II ini juga mengenakan sepatu bot dengan warna senada.

Putri Charlene melengkapi penampilannya dengan kalung, anting berlian, ditambah kacamata hitam berukuran besar. Ibu dua anak ini sempat membagikan tampilannya tersebut melalui akun Instagram resmi.

"Good to be back in Paris again ! (Senang bisa kembali ke Paris lagi!)," bunyi keterangan unggahan yang menampilkan dirinya di kursi belakang mobil.

Memanfaatkan perjalanan publik pertamanya ke ibu kota Prancis dalam hampir empat tahun, Putri Charlene duduk di barisan depan di acara eksklusif. Ia duduk di samping CEO dan Ketua LVMH Bernard Arnault, dan tidak jauh dari Jennifer Connelly, Cynthia Erivo, dan Janet Jackson.

Penampilan Putri Charlene menandai kehadirannya yang kedua di presentasi Paris Fashion Week tahun ini. Selama akhir pekan lalu, putri kelahiran 25 Januari 1978 ini menjadi tamu kejutan di acara Akris pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Putri Charlene berpose di samping kolam refleksi Palais de Tokyo sebelum mengambil kursi barisan depan di samping runway. Suguhan ini ditampilkan di luar ruangan di kompleks museum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Memori Tunangan

Putri Charlene mengenakan jaket biru tua dan celana panjang yang serasi dari koleksi musim semi-musim panas 2023 Akris yang terinspirasi oleh desain 1990-an. Ia menyaksikan dengan cermat pertunjukan tersebut, yang menandai 100 tahun sejak rumah mode tersebut didirikan pada 1922 oleh desainer Swiss Alice-Kreimler Scoch.

Koleksi ulang tahun menggabungkan tampilan baru dengan retrospektif 100 tahun. Pada Minggu, 2 Oktober 2022, Putri Charlene mengunggah foto dirinya dan desainer Albert Kreimler di Instagram pribadinya.

"Terima kasih Albert untuk malam yang indah dan selamat atas kesempurnaan 100 tahun," tulisnya kepada Kriemler, cucu dari pendiri rumah mode itu.

Sejarah Putri Charlene dengan merek tersebut mencakup beberapa momen besar. Ia mengenakan Akris, yakni gaun halter hijau pucat backless saat mengumumkan pertunangannya 2010 dengan Pangeran Albert II.

Putri kelahiran Bulawayo, Zimbabwe ini memilih merek itu lagi ketika dia muncul di karpet merah di Academy Awards 2012. Putri Charlene pertama kali menghadiri pertunjukan Akris di Paris pada 2011.

3 dari 4 halaman

Kedekatan dengan Sang Putri

Putri Charlene menyampaikan kekagumannya akan fashion kepada putrinya, Putri Gabriella. Pada Mei 2022, Putri Charlene membagikan foto candid dirinya dan putrinya bersiap-siap untuk acara glamor bersama selama Pekan Mode Monte-Carlo, di mana Charlene menjadi pelindungnya.

"I loved every moment preparing my Princess for her first official event. We’re looking forward to a great evening at the fashion awards. ❤ (Saya menyukai setiap momen mempersiapkan Putri saya untuk acara resmi pertamanya. Kami menantikan malam yang luar biasa di penghargaan mode)," tulisnya di Instagram.

Dalam foto yang manis, Putri Gabriella yang berusia 7 tahun mengenakan gaun bermotif bunga dan duduk di pangkuan ibunya saat Charlene memeluk putrinya. Putri Charlene memberikan senyum tenang dalam balutan gaun sampanye dengan lengan tipis.

Hangatnya kedekatan Charlene dan putrinya mencuri perhatian warganet. "Potret yang indah antara ibu dan anak," tulis seorang warganet. "Sungguh foto Ibu dan anak yang manis!" tambah lainnya.

4 dari 4 halaman

Foto Keluarga

Putri Charlene dikenal kerap membagikan beragam potret kegiatannya di akun Instagram pribadi. Tidak terkecuali dengan kebersamaannya dengan kedua buah hati, yakni Putri Gabriella dan Pangeran Jacques.

Hal itu tampak dari potret yang diunggahnya pada Mei 2022 lalu. Potret itu menampilkan Putri Charlene memeluk kedua buah hatinya dengan memamerkan senyum manis ke kamera.

"Great day at St Devote Rugby, God bless you all❤️ (Hari yang menyenangkan di St Devote Rugby, Tuhan memberkati kalian semua❤️)," tulis Putri Charlene di dalam kolom keterangan. 

Potret kedua menunjukkan Putri Charlene bersama sang suami, Pangeran Albert II dan kedua buah hati mereka. Sedangkan di potret ketiga, keluarga ini kompak mengenakan kacamata hitam untuk menghalau teriknya sinar matahari di pertandingan rugby sembari keempatnya juga bersama-sama bertepuk tangan.

"Potret yang indah," komentar seorang warganet. "Kamu tampak luar biasa Putri Charlene. Cukup cintai kekuatan kamu dan tetap kuat. Tuhan memberkati," lanjut lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.