Sukses

Gaun Jennie BLACKPINK di Paris Fashion Week Sempat Disangka Warganet Handuk

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week 2023 dipenuhi pesohor dunia, tak terkecuali dengan Jennie BLACKPINK. Sebagai duta dari rumah mode Chanel, ia diundang khusus untuk menikmati show koleksi Spring/Summer 2023 terbaru mereka dari barisan pertama.

Penampilan main rapper BLACKPINK itu sontak menyita perhatian. Ia tampil memukau dalam balutan gaun one off-shoulder berlogo dan tulisan Chanel. 

Ia sempat mengunggah potretnya saat menghadiri perhelatan fesyen akbar tersebut. Dalam foto tersebut Jennie terlihat menatap tajam ke arah kamera berlatarkan pemandangan di balkonnya.

Busana tersebut dilengkapi dengan outer motif serupa yang disampirkan di lengannya. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu bot berwarna hitam.

Ia juga mempercantik diri dengan anting di salah satu telinganya, jepit rambut serta cat kuku warna senada dengan busananya. Pada setiap jari terdapat lambang Chanel yang khas. Jennie menggunakan riasan sederhana serta gaya rambut dikuncir. 

Dalam kesempatan itu, Jennie BLACKPINK sempat berpose bersama dengan Kristen Stewart. Keduanya duduk bersebelahan, sebagai sesama global ambassador Chanel.

Pemeran Twilight itu juga duduk di deretan depan mengenakan busana yang semi kasual. Memadukan stripe long sleeve dengan logo Chanel di bagian dada dan rok mini tweed. Kristen tampil dengan rambut pendek dan kacamata yang memperkuat kesan dewasa tapi tetap modis.

Namun, warganet salah fokus dengan bahan mini dress Jennie. Tidak sedikit yang menyebut gaunnya bak handuk atau bathrobe, walau setelah ditilik secara mendetail ternyata busana ini terbuat dari rajutan.

"Kayak handuk manasik haji pas TK," komentar seorang warganet. "Ini mah handuk bekas mamakku," komentar warganet lainnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Cambon

 

Warganet juga salah fokus dengan tulisan Ambon yang ada di bagian dada gaun tersebut. Sempat jadi guyonan bahwa kata ini merujuk pada salah satu Kota di Indonesia, ternyata tulisan tersebut bertuliskan Cambon.

Hanya saja huruf C pada bagian ujung tidak begitu terlihat. Tidak diketahui pasti apa makna Cambon di gaun yang dikenakan Jennie, tapi yang jelas Cambon termasuk nama orang yang umum di Prancis. 

Gaun yang dikenakan perempuan Selandia Baru Korea itu langsung jadi perbincangan warganet. Seorang pengguna twitter @howtodresvvell mengunggah penampilan Jennie dengan keterangan yang cukup menghibur.

Cuitan ini sempat bikin warganet Indonesia salah fokus dengan tulisan di gaun Chanel Jennie tersebut.  "Bisa-bisanya Jennie pake baju tulisannya ambon," cuit pemilik akun.

Meski begitu, mayoritas penggemar memuji gaya Jennie BLACKPINK yang dijuluki sebagai human Chanel tersebut. Namanya bahkan menjadi trending di linimasa Twitter.

3 dari 4 halaman

Desainer Indonesia

 

Jennie dan ketiga member BLACKPINK lainnya juga disibukkan dengan jadwal promo single dan album terbaru mereka. Mereka baru saja merilis lagu Shut Down dari album kedua BLACKPINK yang berjudul Born Pink pada 16 September 2022.

Penampilan mereka di video klip lagu tersebut ternyata melibatkan karya tangan dingin desainer Indonesia, Diana M Putri. Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Diana berbagi proyek membanggakan tersebut, dimulai dari busana yang dipakai Jennie.

Kepada Liputan6.com, Sabtu, 17 September 2022, Diana bercerita bahwa itu merupakan permintaan mendadak dari YG Entertainment, agensi BLACKPINK.

"Biasanya Diana Couture (jenama busananya) sering banget membuat custom one of one piece untuk selebritas," ia mengawali. "Tapi, karena request dari YG entertainment sangat mendadak, yang mana baju harus sampai di Korea dalam empat hari, akhirnya kami memilih archive pieces dari DIANA COUTURE, baik dari Indonesia maupun Los Angeles," sambung Diana.

Selain stylist agensi, Diana menyebut pemilihan busana juga secara pribadi datang dari para personel BLACKPINK. Korset yang dipakai Jennie, misalnya.

4 dari 4 halaman

Dipilih Personel BLACKPINK

Desainer kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini mengutarakan, walau siluetnya simpel, korset ini benar-benar memeluk tubuh idol berusia 26 tahun tersebut. "Juga, memiliki detail 3D dari mutiara yang digabung dengan efek chandelier, di mana mutiara-mutiara ini seolah berjatuhan," ucapnya soal busana Jennie BLACKPINK. 

Diana mengatakan, saat merancang busana tersebut, ia mengaku memang menjadikan Jennie BLACKPINK sebagai muse-nya. "Jadi, secara tidak langsung, korset ini memang dibuat untuk Jennie," tuturnya.

Menurut Diana, gaya mode Jennie di video musik sangat merepresentasi citra publik idol yang pernah tinggal di Selandia Baru tersebut. Ia berkata, "Sebagai duta merek Chanel, Jennie memiliki gaya tersendiri yang mau diapain saja tetap elegan. I love the old Hollywood glam yang digabungkan dengan Chanel Camelia headpiece."

"Kontras dari (gaya) old Hollywood, dengan busana DIANA COUTURE yang terkesan burlesque, show girl, dan daring, (itu) dipadupadankan dengan nasty gal shoes yang edgy. Benar-benar tidak terpikirkan dan itu terasa sangat 'Jennie,'" imbuhnya. Di unggahan lanjutan, dibagikan pula bahwa Rose, Lisa, dan Jisoo BLACKPINK memakai busana rancangan Diana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.