Sukses

Jakarta Hajatan ke-495, Promo Ancol sampai Gratis Naik Transjakarta Hari Ini 22 Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495 yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/6/2022), ada sederet suguhan manis yang dipersembahan untuk masyarakat. Penawaran menarik tersebut mulai dari gratis naik Transjakarta sampai potongan harga masuk tempat rekreasi Ancol.

Khusus di momen ulang tahun Jakarta ini, masyarakat dapat gratis naik Transjakarta hanya hari ini Rabu (22/6/2022) mulai pukul 05.00--24.00 WIB. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Transjakarta, layanan ini berlaku pada seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans.

"Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya, Sahabat TiJe!" bunyi keterangan dalam unggahan yang dibagikan pada Selasa, 21 Juni 2022.

Tak hanya Transjakarta, masyarakat juga bebas naik MRT dengan tarif khusus Rp1 per perjalanan yang hanya berlaku hari ini. Layanan ini berlaku untuk perjalanan penumpang eksisting maupun baru menggunakan Kartu Uang Elektronik Bank Keluaran Tahun 2009 ke atas, Kartu Jelajah Berganda (MTT), Kartu Multi Trip (KMT), maupun tiket QR di aplikasi MRT-J dan aplikasi JakLingko.

Tarif khusus Rp1 per perjalanan MRT ini berlaku untuk pemilik Kartu Uang Elektronik Bank, Kartu Jelajah Berganda (MTT) yang telah berisi saldo dan aplikasi MRT-J yang telah dihubungkan dengan e-wallet berisi saldo. Jika Anda belum memiliki atau install Kartu Uang Elektronik Bank, siapkan Kartu Uang Elektronik Bank sebelum ke stasiun MRT.

Bila belum memiliki Kartu Jelajah Berganda (MTT), kartu ini perlu dibeli dan diisi saldo pada Ticket Vending Machine stasiun MRT terdekat. Begitu pula jika Anda tak memiliki Kartu Multi Trip (KMT), perlu dibeli dan diisi saldo pada stasiun kereta commuter Indonesia dan bila tak ada aplikasi MRT-J untuk QR, segera install aplikasi MRT-J versi terbaru di Google Play Store atau Apple App Store.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ancol

Ancol yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta juga ambil bagian memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495. Tersedia beragam penawaran menarik berupa potongan harga sebesar Rp49.500 untuk masuk ke tempat rekreasi Ancol.

Untuk tiket masuk Sea World dari harga Rp110 ribu menjadi Rp60.500, tiket masuk Ocean Dream Samudra dari harga Rp110 ribu menjadi Rp60.500, tiket masuk Atlantis Water Adventure dari harga Rp110 ribu menjadi Rp60.500 dan tiket masuk Dunia Fantasi dari Rp275 ribu menjadi Rp225.500. Untuk menikmati potongan harga ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Untuk tiket rekreasi sudah termasuk tiket gerbang Ancol. Untuk mendapat potongan harga pengunjung bisa memasukkan kode voucher "HUTDKIJKT495". Periode pembelian dan kunjungan hanya pada 22 Juni 2022 dan pemesanan tiket di website ancol.com.

Sebelumnya, Ancol juga membagikan tiket gratis masuk Ancol yang ingin berekreasi pada 22 Juni 2022. Masyarakat wajib reservasi online di website Ancol dengan satu akun bisa klaim tiket gratis maksimal dua tiket.

Reservasi tiket gratis dengan kuota terbatas ini hanya dilakukan 15--21 Juni 2022. Tiket gratis belum termasuk tiket masuk kendaraan dan unit rekreasi (Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure).

3 dari 4 halaman

Gratis Masuk 11 Museum

Dinas Kebudayaan dan Pemprov DKI Jakarta turut menyemarakkan ulang tahun ke-495 ini dengan memberikan kesempatan wisata sejarah ke museum secara gratis. Dalam rangka memperingati HUT ke-495 DKI Jakarta, ada 11 museum yang digratiskan biaya masuknya pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Seperti yang kita tahu, Jakarta akan berulang tahun ke 495. Dalam menyemarakkan #JakartaHajatan kamu bisa kunjungi museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta secara gratis pada Rabu, 22 Juni 2022," demikian bunyi keterangan unggahan di akun Instagram resmi Dinas Kebudayaan DKI Jakarta pada Senin, 20 Juni 2022.

Semua museum tersebut dikelola oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Sebelum pergi, jangan lupa cari tahu waktu operasional museum-museum yang ingin dikunjungi. Berikut ke-11 museum yang pengunjung gratis masuk.

1. Museum Sejarah Jakarta

2. Museum Joang 45

3. Museum Prasasti

4. Museum MH Thamrin

5. Museum Tekstil

6. Museum Seni Rupa dan Keramik

7. Museum Wayang

8. Museum Bahari

9. Taman Arkeologi Onrust

10. Rumah Si Pitung

11. Museum Betawi Setu Babakan.

4 dari 4 halaman

Promo Makanan

Krispy Kreme

Promo makanan juga hadir di momentum Jakarta Hajatan ke-495. Salah satunya datang daru donat Krispy Kreme yang menghadirkan promo dua lusin seharga Rp100 ribu untuk pembelian pada 22 Juni 2022.

Ada beberapa ketentuan untuk menikmati promo ini:

- Promo berlaku pembelian langsung di seluruh store, kecuali bandara store.

- Berlaku juga pembelian di delivery partner (Gofood, GrabFood, Shopeefood dan Traveloka Eats).

- Promo berlaku untuk pembelian 1 lusin Fixed basic assorted sesuai gambar + 1 lusin mix classic.

- Varian Fixed Assorted favorit:

3 pcs peanut ring

3 pcs chocolate iced

3 pcs mint sprinkles

3 pcs rainbow sprinkles

- Varian mix classic:

4 pcs Cinnamon Sugar

4 pcs Sugar icing

4 pcs Original Glazed

KFC

Selain itu, ada pula KFC yang memberikan promo seharga Rp49.545 untuk pembelian Paket Super Besar 2 gratis Super Mantap 1. Promo ini pembeli mendapatkan tiga potong ayam KFC, dua nasi, dan dua coca cola.

Promo ini berlaku hanya pada Rabu, 22 Juni 2022. Selain itu, promo hanya berlaku di seluruh store KFC di Jakarta, berlaku untuk dine-in dan drive thru.