Sukses

Parfum HMNS Minta Maaf Mengaku Tampil di Paris Fashion Week 2022

HMNS, brand parfum lokal mengaku keliru karena menyebut bagian dari Paris Fashion Week melalui sebuah pernyataan.

Liputan6.com, Jakarta - HMNS menjadi salah satu jenama lokal yang diboyong oleh Gekrafs untuk unjuk gigi di Paris Fashion Show selama Paris Fashion Week 2022. Brand parfum lokal tersebut berkolaborasi dengan label fesyen, Adraworld.

Namun, penyelenggaraan pertunjukan di Paris tersebut sempat menuai polemik. Mengenai kesalahpahaman soal tampil sebagai bagian dari Paris Fashion Week 2022, HMNS menyampaikan permohonan maaf melalui sebuah keterangan tertulis.

"Halo semuanya, semoga kami selalu sehat ya :) Mungkin beberapa dari kamu sudah tahu apa yang akan kita bahas saat ini. Tim HMNS mengerti beberapa dari kalian ada yang kecewa, marah, tapi juga ada yang support. Kita berterima kasih atas semua reaksi kamu," bunyi awal pernyataan yang drilis pada Rabu, 9 Maret 2022.

HMNS melanjutkan, "Mengatakan HMNS bagian dari Paris Fashion Week tanpa penjelasan spesifik sehingga menimbulkan misleading pada akhirnya kita sadari adalah keputusan yang salah."

Pihaknya menerangkan, terlepas berpartisipasi karena merasa acara itu adalah kesempatan yang tepat untuk menyuarakan gagasan besar di kancah internasional, "tentunya tetap tidak membenarkan cara komunikasi yang kita lakukan dalam campaign yang berlangsung."

HMNS lantas memohon maaf karena tak berhasil menyampaikan informasi sepenuhnya kepada pelanggan. "Yang berujung kepada misunderstanding dan misexpectation," tambah pihak brand parfum lokal itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan HMNS

"Sebagai brand yang masih terlalu muda & memiliki segudang mimpi yang besar, kesempatan hadir di panggung internasional membuat kita terlalu bersemangat. Sehingga kita melewatkan detil yang penting," lanjut pernyataan itu.

Dalam pernyataan itu, HMNS turut menyampaikan di kasus ini, ditegaskan bahwa cara berkomunikasi yang kurang tepat. Pihaknya berharap dapat kembali belajar untuk berkomunikasi lebih baik.

Tim HMNS menyebut akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tetap fokus pada tujuan utama. Tampil di kancah dunia disampaikan pihaknya dalam menjadi kesempatan lain bagi brand-brand lokal Tanah Air.

"Mengenalkan parfum Indonesia di Paris & negara-negara lain di Eropa, membukakan jalan bukan hanya untuk kita sendiri, tapi juga brand parfum Indonesia lainnya dengan kampanye baru bertema #ExperienceIndonesianFragrance," terang mereka.

3 dari 5 halaman

Permohonan Maaf

Sebelum mengakhiri pernyataan tersebut, pihak HMNS kembali memohon maaf. Besar harap mereka dapat lebih memperbaiki diri ke depannya.

"Atas ketidaknyamanannya, kita ingin mengucapkan maaf uang sebesar-besarnya. Kita akan terus memperbaiki diri seiring kita bertumbuh. Meski tentunya, tidak ada yang tahu apa kesalahan yang akan kita lakukan ke depannya," tambah pernyataan itu. HMNS berjanji untuk terus belajar dan menyebut, "That's what humans do, right? Make mistakes & learn from them."

"HMNS tidak akan sejauh ini tanpa kamu. And from the bottom of our heart, We thank you. Love, HMNS," tutup pernyataan tersebut.

4 dari 5 halaman

Tampil di Paris

Pada 7 Maret 2022, HMNS sempat membagikan unggahan kala fashion show HMNS x Adraworld bertema "O Amba". Momen ini sekaligus sebagai peluncuran Ambar Janma secara internasional.

Tampak seorang model membawa kertas putih besar bertuliskan keterangan dalam bahasa Prancis. "Tahukah Anda bahwa tanpa peran Indonesia, kita berpotensi kehilangan sekitar 80 persen dari semua wewangian yang kita kenal saat ini?" demikian bunyinya dalam bahasa Indonesia.

"Walaupun perjuangannya masih panjang, kita berharap ini bisa menjadi salah satu langkah awal yang kita mulai. Sejak hari pertama HMNS ada di sini, kita selalu percaya satu hal. Indonesia has everything we need to give birth to the globally respected perfume brand And today, the journey has just begun for HMNS. Love, HMNS Team," tutup mereka.

5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.