Sukses

Seni Berbicara Tanpa Menggerakan Bibir Membuat Jerrypiko Punya 3 Juta Lebih Pengikut di TikTok

Perjalanan Jerry diawali oleh terinspirasi dari anak sulungnya yang juga seorang kreator.di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang TikTok Awards Indonesia 2021 baru saja digelar pada 25 Februari 2022. Sebanyak 15 kategori penghargaan diberikan pada para kreator yang terus menghadirkan inspirasi bagi para pengguna dan komunitas TikTok sepanjang 2021.

Ada enam pemenang yang berhasil memperoleh voting terbanyak di sejumlah kategori "People's Choice." Sedangkan sembilan pemenang di kategori "Judge's Pick" dipilih berdasarkan kriteria penilaian para dewan juri TikTok Awards Indonesia 2021.

Salah satu pemenangnya adalah Jerry Suyitno atau Jerrypiko (@jerrypiko) di kategori Best of Performer. Pria yang biasa disapa Kak Jerry ini adalah seorang ventrilokuis (ventriloquist) dan pesulap.

Ia memanfaatkan akun TikToknya untuk menghadirkan pertunjukan unik bersama boneka pendampingnya, Kevin, dan beberapa boneka lainnya.  Perjalanan Jerry untuk menjadi kreator TikTok yang kini memiliki lebih dari 3 juta pengikut tentunya tidak instan.

Perjalanan Jerry diawali oleh terinspirasi dari anak sulungnya yang juga seorang kreator. Pada mulanya, Jerry berpikir bahwa TikTok adalah platform khusus untuk generasi muda,.

Namun perlahan, rasa ingin tahunya meningkat karena melihat anak sulungnya antusias menggarap beragam konten edukasi setelah menerima tanggapan positif dari komunitas TikTok. Akhirnya, Jerry memutuskan untuk ikut membuat konten sesuai dengan keahliannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan Moral

Jerry pun memanfaatkan bakatnya di bidang sulap dan ventrilokuis, atau seni berbicara tanpa menggerakan bibir bersama bonekanya, Kevin untuk membuat konten yang menghibur Keunikan kontennya ini pun mendapat tanggapan hangat dari para pengguna di Indonesia.

Tidak hanya itu, konten Jerry pun ternyata berhasil menjangkau para kreator lain yang berada di luar Indonesia. Selain menghibur, ia selalu berusaha untuk menyisipkan pesan moral yang baik di dalam setiap dialog.

"Beberapa hal yang sangat sering saya tekankan antara lain jangan pernah berhenti melakukan sesuatu selama itu baik dan mengarah ke cita-citamu atau taati orang tuamu karena mereka sudah memberikan segalanya untuk kamu, di luar pesan positif lainnya," ujar Jerry dalam wawancara yang digelar oleh TikTok Indonesia secara virtual pada Jumat, 4 Maret 2022.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Menurut Jerry, inspirasi tanpa kerja keras tidak akan membuahkan hasil. Jerry merupakan sosok yang giat menekuni bidangnya dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik setiap kali ia menggarap konten.

Keseriusannya dalam membuat konten dibuktikan dengan menulis perkembangan dan evaluasi konten secara berkala guna memastikan karya selanjutnya dari Jerry menjadi lebih baik. Jerry pun juga rajin mengembangkan trik-trik sulap hingga membuat alat sulapnya sendiri demi menghadirkan konten yang unik namun tetap berkualitas.

Selain tekun dalam berkarya, Jerry juga memastikan konsep yang ia rajut sesuai dengan musik, hashtag, dan tren terkini untuk mendapatkan perhatian pengguna. Sebelum karya tersebut dieksekusi, Jerry meminta tanggapan jujur dari anggota keluarganya.

4 dari 5 halaman

Pengaruh Kritik

Bagi Jerry, keluarga adalah representasi para penonton. Respons ini dinilai sangat penting untuk menentukan tahapan selanjutnya dalam proses kreatif Jerry.

Menurut Jerry, terus memberikan yang terbaik, bahkan untuk konten berdurasi 20 detik, adalah hal yang wajib untuk dilakukan oleh semua kreator. Meskipun terkadang menerima kritik dari pengguna lain, hal ini tidak mempengaruhi Jerry dalam berkarya.

"Yang namanya kritik itu pasti akan selalu ada. Kalau saya menjadikan kritik sebagai pembelajaran untuk berkembang. Kritik dan saran dari pengguna menjadi sumber inspirasi bagi saya, karena bisa untuk mengeksplorasi hal-hal baru," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Donald Trump Vs TikTok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.