Sukses

Gaya Melokal, Member NCT Dream Rasakan Pakai Seragam SMA Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Brand lokal Indonesia kembali mendapuk bintang Korea sebagai duta merek. Kali ini, giliran Somethinc, jenama kosmetik Indonesia, yang menggandeng NCT Dream untuk jadi wajah kampanye mereka.

Sebagai bagian kerja sama, mereka pun membuat beragam foto dan video iklan. Cerita di balik layar terkait pembuatan materi kampanye itu kemudian diunggah di kanal Youtube NCT Dream pada pertengahan Januari 2022.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah momen lima anggota NCT Dream mengenakan seragam SMA lengkap dengan emblem OSIS di saku depan. Jika Renjun dan Jisung memakai kemeja lengan panjang, Jaemin, Jeno, dan Chenle terlihat mengenakan atasan lengan pendek. 

Dengan tambahan dasi panjang, Renjun dan Jisung didapuk sebagai siswa patuh di sekolah. Sementara, Chenle mengesankan remaja usil karena menambah sampah kertas di dalam kelas lewat pesawat-pesawat kertas yang diterbangkannya. 

Di sisi lain, Jaemin berakting sebagai siswa kalem yang fokus belajar di kelas. Sedangkan, Jeno terlihat lebih urakan dengan ujung baju dikeluarkan. Warganet mengibaratkannya sebagai anak basket yang populer, tapi bandel.

Tampilan kelimanya sontak membuat penggemar kegirangan. Kolom komentar pun dipenuhi tulisan fans yang berasal dari Indonesia. Rata-rata merasa puas karena tampilan NCT Dream berseragam SMA dinilai mampu membangkitkan memori manis masa remaja.

"Mangkanya jangan suka ngedit NCT jadi anak SMA giliran diturutin kalian yang pingsan," tulis salah seorang warganet ditambahi emoji tertawa.

"SERIUS SIH, ini konten paling gemesin menurutku. liat mereka pake seragam gitu...JADI MERASA KANGEN BGT SAMA SEKOLAH," imbuh warganet lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konsep Baru

Marsela Limesa, co-founder dan Presiden Somethinc, mengungkap kolaborasi dengan NCT Dream bisa berjalan karena memiliki kesamaan prinsip. "Kami melihat bahwa spirit, pertumbuhan, dan loyalitas yang sama juga dimiliki NCT Dream, di mana mereka selalu memperhatikan dan membawa NCTzen (sebutan penggemar mereka) ke dalam setiap pesan dan karya mereka yang sangat berkualitas," tuturnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/2/2022).

Kolaborasi itu juga diakui tak terlepas dari masukan konsumen di media sosial. Berdasarkan hasil diskusi dunia maya, tercetuslah ide membuat alternate universe bertema Indonesia terhadap member NCT Dream. Salah satunya diwujudkan dengan menampilkan para anggota dalam seragam SMA.

Di samping itu, kolaborasi juga menghadirkan berbagai kit pilihan member NCT Dream yang diluncurkan sejak Januari tahun ini. Dalam waktu tiga jam saja, kit rekomendasi Somethinc dari member NCT Dream habis terjual di laman resmi brand kosmetik tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jilid 2

Melihat antusiasme tersebut, brand itu kembali meluncurkan kit pilihan member NCT Dream Vol. 1 Batch 2. Produk tersebut tersedia sejak 7 Februari 2022 dalam berbagai opsi sesuai masalah kulit masing-masing konsumen, seperti Acne Pore Combat, Anti Aging, Sensitive Skin, dan Brightening Skin.

Selain itu, mereka juga akan menggelar kegiatan Online Fan Event. Konsumen berkesempatan memenangkan kesempatan berinteraksi dengan para member NCT Dream.

Bukan sekali ini anggota NCT Dream menghebohkan penggemar di Indonesia. Yang paling anyar adalah aksi para member berjoget diiringi lagu dangdut koplo Mendung Tanpo Udan. Mark dan kawan-kawan tampak luwes bergoyang dengan lagu dari Ndarboy Genk itu.

Ada dua video yang dibagikan di akun Instagram dan TikTok resmi idol K-Pop di bawah naungan SM Entertainment ini. Video pertama menampilkan Mark, Jaemin, dan Jisung. Sementara Renjun, Jeno, Haechan, dan Chenle bergabung di kloter lain. Dari tagar yang digunakan, tampaknya video ini berkaitan dengan salah satu produk mi instan Indonesia yang baru-baru ini menunjuk NCT Dream sebagai bintang iklan.

4 dari 4 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS