Sukses

Pria Terancam Diceraikan Istrinya Saat Ultah Pernikahan Karena Surat Cinta Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Isu selingkuh bisa membuat siapa pun merasa curiga dengan pasangan. Kalau kita menyebut suami atau istri kita selingkuh tentu harus punya bukti yang jelas agar tidak terjadi salah sangka.

Belum lama ini, seorang pria membagikan cerita bahwa dirinya nyaris saja diceraikan istri karena disangka selingkuh.  Melansir New York Post, Jumat, 21 Januari 2022, pria asal Australia itu membagikan kisahnya ke media sosial setelah istrinya menemukan pesan misterius di mobil.

Pesan misterius yang merupakan surat cinta itu ditemukan oleh sang istri di kaca depan mobil suaminya. Hal ini tentu membuat si istri curiga.

Pada surat tersebut, terlihat jika seseorang dengan inisial nama C mengungkap bahwa mereka tidak jadi bertemu. "Kami harus pergi, anak-anakku sudah selesai. Aku akan menelepon besok. C," tulis isi pesan tersebut.

Akibat surat cinta misterius tersebut, pria yang tidak disebutkan namanya ini mengungkap bahwa dirinya nyaris diceraikan istrinya. "Untuk siapa pun yang meninggalkan ini di mobilku di tempat cuci mobil di Scone kemarin siang. Aku harap kau punya kasur untukku. Ini ulang tahun pernikahan pertama kami," tulis pria itu di laman komunitas lokal di Facebook.

Pria ini juga meminta agar siapa pun yang bernama C untuk segera menghubunginya dan menjelaskan maksud surat tersebut. "Istriku meninggalkanku setelah menemukan surat ini. Jadi C, jika kau ada di luar sana, beritahu aku. Jadi kita bisa membereskan ini," lanjutnya.

Unggahan pria tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Selain mencoba membantu, beberapa juga menganggap sang istri berlebihan karena langsung mengancam cerai. Banyak pula yang mengingatkan jika besar kemungkinan surat cinta tersebut diletakkan di mobil yang salah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Mobil yang Salah

Unggahan pria tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Selain mencoba membantu, beberapa juga menganggap sang istri berlebihan karena langsung mengancam cerai. Banyak pula yang mengingatkan jika besar kemungkinan surat cinta tersebut diletakkan di mobil yang salah.

Untungnya, pernikahan pria ini berhasil diselamatkan. Sekitar 24 jam setelah diunggah, pria tersebut menuliskan jika ia sudah bertemu penulis surat cinta tadi.

"Penulis surat itu sudah muncul," tulisnya memberikan keterangan tambahan. "Istriku, aku, dan penulis surat itu bercakap-cakap dan semuanya sudah selesai. Penulisnya meletakkan surat di mobil yang salah. Terima kasih untuk kebaikan kalian. Istriku tidak meninggalkanku dan dia tidak gila," tambah pria tersebut.

Sebagai tambahan, sang istri pun ikut mengklarifikasi kepada warganet bahwa dirinya tidak bermaksud menceraikan suami begitu saja. "Istri di sini, kami masih bahagia menikah. Aku bukan orang gila yang mudah marah. Aku juga tidak mencari jalan untuk bercerai," tulis sang istri menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Surat 100 Tahun

Beberapa waktu lalu, seorang remaja asal Fulwood, Inggris, Loukas Cornes, menemukan surat cinta berisi rincian skandal perselingkuhan yang telah disembunyikan selama 100 tahun. Mengutip The Sun, barang itu ditemukannya ketika secara tidak sengaja menghancurkan beberapa keramik.

Bocah 14 tahun itu menemukan surat yang ditulis seorang pria bernama Ronald pada kekasihnya yang sudah menikah. Pria dengan nama belakang Habgood atau Halgood itu meminta pacarnya merahasiakan hubungan mereka. Ibu dari bocah itu, Dawn, mengaku senang menemukan surat tersebut, terutama karena ada cerita menarik di baliknya.

Meski tidak ada tanggal di surat itu, Dawn diberitahu bahwa rumah itu dibangun pada 1917. Tapi, karena baru pindah pada Mei 2021, ia tidak tahu banyak tentang penghuni sebelumnya.

Saat diunggah ke media sosial, ada pengguna yang berpendapat bahwa dilihat dari tulisan dan ukuran kertas, barang itu mungkin berasal dari sekitar tahun 1920-an. Surat itu juga menyebutkan sudut trem Fulwood, sementara trem tidak lagi beroperasi di kota selama sejak lebih dari 80 tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Mengenal 8 Fungsi Keluarga