Sukses

Cara Pesan Taksi Blue Bird Lewat Aplikasi Traveloka, Cek Promosinya

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng PT Blue Bird Tbk, Traveloka melalui unit bisnis transportasinya meluncurkan Traveloka QuickRide. Layanan ini dimaksudkan sebagai solusi layanan transportasi yang praktis dan nyaman untuk mendukung mobilitas harian konsumen.

"Layanan ini juga merupakan implementasi komitmen kami dalam menyediakan layanan yang mengutamakan keamanan, kemudahan, dan kenyamanan," kata CEO Transport Traveloka, Iko Putera, dalam peresmian layanan tersebut di bilangan Jakarta Pusat, Rabu, 19 Januari 2022.

Kendati baru diresmikan, Traveloka QuickRide sebenarnya sudah bisa digunakan pelanggan sejak Desember 2021. Dalam periode itu, Iko mengatakan, 70 persen pengguna menggunakan layanan ini untuk menunjang aktivitas harian, serta pergi menuju hotel maupun tempat wisata.

Adapun cara memesannya, pelanggan tinggal membuka aplikasi Traveloka. Klik menu "Cars," kemudian pilih QuickRide. Masukkan lokasi penjemputan, lalu tempat tujuan. Setelah itu, pelanggan akan diarahkan menuju metode pembayaran pilihan.

Selanjutnya tinggal memesan dan nantinya notifikasi pengendara yang mengambil pesanan akan masuk melalui SMS. Pesannya termasuk memuat nama pengendara, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan nomor taksi tersebut.

Adrianto Djokosoetono, wakil direktur utama PT Blue Bird Tbk menjelaskan, layanan ini tersedia di 16 kota dan terhubung dengan seluruh armada taksi yang beroperasi. Kota-kota ini meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Manado, Makassar, Padang, dan Medan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur Pemesanan

Andre mengatakan bahwa layanan QuickRide menggunakan fix price dengan "tarif cukup kompetitif." Metode pembayaran yang disediakan, yakni internet banking, kartu kredit, Traveloka PayLater, dan Traveloka Points.

Fitur Advance Booking memungkinkan konsumen menjadwalkan pemesanan layanan dengan waktu perjalanan yang telah ditentukan terlebih dahulu. "Bisa sampai dua hari sebelumnya," Andre mengatakan tentang maksimal waktu pemesanan layanan tersebut.

Selain itu, ada juga fitur On Demand yang memungkinkan konsumen melakukan perjalanan secara langsung. Andre menyebut, "Layanan ini tetap pakai standar Blue Bird dengan memastikan integrasi baik."

3 dari 4 halaman

Promosi Diskon

Iko berkata, sebagaimana layanan Traveloka lainnya, QuickRide juga hadir dengan ragam promosi menarik. Yang sedang berlangsung, pihaknya memberi promosi diskon 50 persen hingga Rp50 ribu bagi konsumen pada 19--23 Januari 2022.

"Dengan menggandeng Blue Bird sebagai mitra tepercaya dengan jaringan yang luas dalam layanan transportasi, kami memperluas portofolio layanan transportasi kami pada konsumen yang tersedia dalam satu aplikasi," tuturnya.

Sementara Andre menyebut, pihaknya terus berusaha relevan dengan kebutuhan masyarakat. Ia mengatakan, "Pilar multi-channel reservation merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses layanan mobilitas yang aman, nyaman, terpercaya, dan andal.”

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron