Sukses

Pisang Goreng Sultan ala Kourtney Kardashian, Disajikan di Piring Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Pisang goreng termasuk jajanan atau camilan yang banyak disukai orang Indonesia. Rasa pisang yang manis berpadu dengan adonan tepung membuat cita rasa nikmat tersendiri.

Tak hanya orang Indonesia, orang Amerika ternyata juga menyantap pisang goreng. Salah satunya sosialita Kourtney Kardashian.

Tentunya pisang goreng yang disantap desainer sekaligus model terkenal itu tampilannya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Hal ini ia tampilkan dalam unggahan Instastory di akun Instagram miliknya @kourtneykardash.

Dalam unggahan itu, wanita yang baru dilamar oleh Travis Barker ini terlihat sedang menikmati pisang goreng di sebuah restoran mewah. Pisang goreng itu juga disajikan dengan tampilan tak biasa.

Pisang goreng di hadapan Kourtney tersebut dihiasi dengan saus cokelat dan juga es krim di sampingnya. Piring yang digunakan untuk pisang goreng tersebut pun terlihat elegan dengan warna hitam polos.

Tentunya menu itu tidak disebut sebagai pisang goreng. Menu yang dinikmati oleh Kourtney adalah Vegan Banana Tempura. Hal itu tertulis pada keterangan unggahan Instastory miliknya. 

2 dari 4 halaman

Warganet Indonesia Heboh

Unggahan ini rupanya bikin heboh warganet Indonesia saat akun Twitter @graciousgazelle mengunggah kembali Instastory ini. Ia menuliskan perbedaan nama bisa membuat harga makanan jadi lebih mahal.

"Pisang goreng Rp10 ribu, vegan banana tempura Rp150 ribu," tulis wanita ini dalam cuitan tersebut. Cuitan pada 22 November ini pun mendapat banyak perhatian dari warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Aku kemarin di Jogja juga makan pisang goreng gula aren wkwwk tapi menunya pakai bahasa Inggris dan harganya Rp40 ribuan," komentar seorang warganet.

"Ternyata pisang goreng kalau dibikin bahasa Inggris gitu, namanya bikin mahal ya wkwk," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 27 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.100 komentar. 

3 dari 4 halaman

Beda Nama Beda Harga

Cuitan hampir serupa pernah dibagikan akun Twitter @kismin666oys pada September 2021. Dalam unggahan itu, ia membandingkan dua nasi terung dengan harga yang berbeda.

Pada foto pertama, tampak nasi terung penyet, sedangkan foto kedua berisi vegan unagi rice bowl. Selisih harganya cukup jauh, mencapai puluhan ribu rupiah.Terung penyet di foto pertama memang tampak sangat sederhana.

Hanya seporsi nasi putih yang di atasnya terdapat terung goreng yang dipenyet dengan sambal atau balado. Seporsi nasi putih terung penyet itu dijual seharga Rp9 ribu di daerah Canggu dan Ubud, Bali.

Sementara di foto kedua, terlihat nasi putih di dalam mangkuk dengan terung yang dimasak dengan cara berbeda. Terung tersebut dipanggang dan dipotong, kemudian diberi bumbu ala masakan Jepang.

Tampilan terung di foto kedua agak mirip dengan unagi atau ikan sidat air tawar. Tak heran makanan ini disebut sebagai unagi yang bisa dimakan oleh para vegan. Seporsi vegan unagi rice bowl dijual dengan harga Rp69 ribu.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner