Sukses

Kelebihan Bekerja dari Hotel dan Cara Memilih Hotel yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, banyak perusahaan yang masih belum mewajibkan karyawannya bekerja di kantor. Karena itu, paket bekerja dari hotel masih ditawarkan sejumlah akomodasi.

Layanan ini hadir sebagai alternatif lokasi bekerja selain di rumah. Pasalnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, sebuah survei yang dilakukan ISED menjelaskan, mayoritas pekerja di Indonesia mengalami kendala terbesar.

Persentasenya jadi yang paling tinggi, dengan 36 persen. Faktor utamanya karena situasi rumah tidak kondusif, disusul akses internet yang lambat sebesar 27 persen.

Menurut Robert Walters Indonesia, keadaan tidak kondusif tersebut dipengaruhi kurangnya kemampuan untuk fokus akibat banyak gangguan di rumah. Melihat dari sudut pandang lebih luas, ibu bekerja yang menjalankan WFH pasti merasakan dampak besar dari penerapan ini.

Selain harus bertanggung jawab akan pekerjaan, ada beban lain yang harus dipenuhi, mulai dari pekerjaan rumah sampai pengasuhan anak. Keadaan work-life balance pun bisa jadi memburuk.

Karena itu, bekerja dari hotel dianggap sebagai pilihan untuk bekerja sambil refreshing. Kegiatan bekerja dari hotel diyakini bisa meningkatkan semangat kerja secara lebih maksimal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kelebihan Bekerja dari Hotel

Berikut kelebihan bekerja dari hotel ala Pegipegi.

1. Lingkungan Nyaman Tanpa Gangguan

Keheningan, serta atmosfer bekerja yang mengasyikkan akan membuat suasana kerja semakin nyaman tanpa gangguan.

2. Terjaganya Kebersihan

Area kerja yang bersih diyakini bisa menaikkan mood dalam bekerja. Cukup memanggil housekeeping atau room service, setiap hari suasana bekerja akan selalu bersih.

3. Lebih Produktif

Bekerja di tempat yang bebas dari gangguan dan bersih memungkinkan Anda lebih produktif.

4. Mengurangi Kelelahan

Bekerja dari rumah secara terus menerus akan membuat kelelahan emosional yang berlebihan. Hilangnya ruang untuk memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan membuat sebagian orang cenderung bekerja tanpa henti. Hal itu bisa berdampak pada kesehatan mental dan waktu istirahat.

3 dari 4 halaman

Kriteria Hotel

Jika ingin bekerja di hotel, Anda perlu memilih hotel dengan kriteria tertentu agar pengalaman bekerja berlangsung aman dan nyaman. Seperti apa kriterianya?

1. Pilih Hotel dengan Fasilitas Memadai

Anda bisa memesan hotel yang memberikan fasilitas tambahan secara gratis atau paket promo. Misalnya, hotel yang menyediakan co-working space khusus, layanan gym, kolam renang, rooftop, juga kafe.

2. Request Kamar Hotel

Tak sedikit  hotel yang memiliki rooftop cafe atau restoran di lantai bawah. Untuk menghindari kebisingan dari tempat-tempat itu, Anda bisa meminta menginap di lantai yang cukup jauh dari keberadaan kafe maupun restoran. Pilihlah kamar yang jauh dari lift supaya memaksimalkan keheningan ruang kerja Anda.

3. Pakai Promo Menarik dan Menguntungkan

Pastikan Anda memesan hotel yang menawarkan banyak diskon. Anda bisa memakai aplikasi Pegipegi dan pilih quick filter #AntiBoros. Nanti akan muncul daftar ratusan hotel pilihan dengan diskon besar-besaran.

4 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri di Hotel