Sukses

Kendaraan Gratis Masuk Ancol hingga 30 November 2021, Simak Syaratnya

Pengunjung yang berkendara ke Ancol dapat menikmati gratis tiket kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam promo menarik kembali dihadirkan sederet destinasi wisata. Salah satunya adalah pengunjung yang berkendara ke Ancol dapat gratis tiket kendaraan motor atau mobil setiap pembelian tiket di ancol.com.

Kabar ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi Ancol. Kendaraan gatis masuk Ancol ini berlaku hingga Selasa, 30 November 2021 mendatang.

Untuk setiap pembelian tiket Ancol dengan memasukkan kode voucher untuk gratis motor "freemotor", sedangkan untuk kode voucher gratis mobil "freemobil". Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk menikmati promo ini.

Pertama, gratis satu tiket kendaraan per transaksi untuk pembelian tiket masuk Ancol atau tiket unit rekreasi, yakni Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra. Syarat kedua, gratis tiket kendaraan hanya berlaku untuk pembelian paling lambat H-1 sebelum kunjungan dengan pilihan tanggal rekreasi di weekday (Senin--Jumat).

Syarat terakhir, untuk mendapatkan gratis tiket kendaraan harus memasukkan kode voucher sesuai jenis kendaraan. Selain itu, Ancol juga memberlakukan aturan ganjil genap bagi pengunjung yang datang naik mobil.

Aturan tersebut berlaku di gerbang utama Ancol setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00--18.00 WIB. Pihak Ancol juga menginformasikan kepada pengunjung untuk memperhatikan tanggal kedatang dan plat mobil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan Ganjil Genap

Berdasarkan keterangan di Instagram pada 16 Oktober lalu, jika pengunjung datang di tanggal genap dengan plat mobil ganjil, tetap bisa masuk asal datang sebelum pukul 12.00 atau setelah pukul 18.00, begitu juga sebaliknya.

Bagi plat dan tanggal berbeda, disarankan tidak datang berdekatan dengan pukul 12.00. Langkah tersebut guna mengantisipasi terjadinya antrean di gerbang.

Pengunjung juga diimbau menyiapkan tiket masuk Ancol yang dapat dibeli secara online dan aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung dapat memilih tanggal kedatangan dan nantinya tampil pilihan tiket olahraga antara Sesi 1 atau Sesi 2 dengan menyertakan beberapa syarat dan ketentuan lain yang perlu diperhatikan pengunjung.

3 dari 4 halaman

Pembelian Online

Pengunjung dapat mengakses situs web resmi Ancol dan klik "pesanan sekarang". Melanjutkan ke pemesanan, pengunjung dapat klik setuju ketika ditampilkan syarat dan ketentuan kunjungan di Ancol.

Pengunjung dapat memilih tanggal kedatangan. Nantinya tampil pilihan tiket olahraga antara Sesi 1 atau Sesi 2 dengan menyertakan beberapa syarat dan ketentuan lain yang perlu diperhatikan pengunjung.

Jam operasional Ancol, yakni pintu gerbang utama Sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB, kawasan taman dan pantai sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB. Sementara pintu gerbang utama sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB, dan kawasan taman dan pantai sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB.

Ancol tutup kembali atau tidak beroperasi pada Pukul 10.00--14.00 WIB. E-ticket berlaku untuk satu orang, tanpa kendaraan. Pengunjung tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan jenis apa pun ke kawasan Ancol Taman Impian. Eticket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable).

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.