Sukses

Tidak Hanya di Wajah, Jerawat di Badan Juga Penting Diatasi

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh secara keseluruhan nyatanya belum diperhatikan seintens bagian wajah. Ini bahkan termasuk masalah jerawat yang bisa muncul selain di wajah. Walau terlihat mudah, kebutuhan kulit badan setiap orang berbeda-beda, terutama bagi pemilik kulit badan mudah berjerawat.

Tidak hanya pada wajah, jerawat juga didapati di area tubuh lain seperti punggung, dada, dan lengan. Melalui keterangannya, beberapa waktu lalu, ERHA, klinik kecantikan yang juga memproduksi berbagai produk perawatan untuk kulit, menyebut bahwa penyebab munculnya jerawat di badan tidak berbeda dengan sebab kemunculannya di wajah.

Termasuk di antaranya akibat produksi minyak berlebih dan penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat pori-pori kulit tersumbat. Selain itu, gesekan kulit dengan pakaian atau barang juga bisa memicu tumbuhnya jerawat di badan. 

Selain mengganggu penampilan, jerawat badan yang tidak diatasi akan meninggalkan bekas yang sulit hilang. Karena itu, penting untuk mencegah maupun mengatasi jerawat di badan dengan mandi teratur, memakai pakaian longgar, dan menjaga pola makan sehat.

Di samping, Anda juga bisa menggunakan produk perawatan yang memang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat badan. Erha AcneAct sebagai salah satu lini rangkaian skincare dari ERHA fokus mengatasi permasalahan jerawat, termasuk di badan.

Melengkapi rangkaiannya, mereka kini menghadirkan produk terbaru, yaitu Acne Body Wash. Ini merupakan sabun mandi cair berbentuk gel dengan formula pH-balance untuk membantu merawat kulit badan yang berjerawat. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Acne Body Wash

Produk tersebut mengandung BHA untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori. Juga, terdapat Mugwort yang menenangkan kulit terinflamasi akibat jerawat, sekaligus mempertahankan kelembapan kulit.

Dilengkapi pula dengan AHA, Panthenol, Aloe Vera Extract, dan Green Tea Extract yang diklaim efektif memberi rasa nyaman pada kulit berjerawat. Formulasinya juga disebut merangsang regenerasi sel kulit baru dan sebagai antioksidan.

Formula pH-balance dalam sabun ini memiliki kelebihan tidak merusak dan menganggu fungsi skin barrier. Kombinasi kandungannya juga diklaim aman digunakan Anda yang memiliki kulit sensitif.

3 dari 4 halaman

Acne Body Spray

Mendapat hasil lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan Acne Back Spray. Pemakaiannya direkomendasikan sehabis mandi dengan cara disemprot langsung ke area punggung atau area tubuh berjerawat lain.

Kandungan produk ini terdiri dari BHA, Allantoin, Aloe Vera Extract, Zinc Gluconate, Zinc PCA, Menthol, Menthyl Lactate, dan Witch Hazel Extract. Disarankan untuk mengocok produk lebih dulu sebelum disemprotkan ke area tubuh berjerawat

Semua rangkaian produknya sudah bisa dibeli secara offline di klinik ERHA. Itu juga tersedia secara online di laman erhastore.co.id dan akun ERHA Official di berbagai e-commerce.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker COVID-19