Sukses

Kanye West Pengaruhi Gaya Kim Kardashian Saat Hadiri Met Gala 2021

Sebelum Met Gala 2021, busana serupa sudah dikenakan Kim Kardashian saat menghadiri listening party album baru Kanye West.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian meneruskan tradisi berpenampilan ekstrem saat menghadiri acara tahunan Met Gala. Setelah "gaun ketat yang menyusahkan" pada penyelenggaraan 2019 lalu, saudara perempuan Khloe Kardashian ini tampil tanpa wajah ketika berjalan di Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat (AS), Senin, 13 September 2021, waktu setempat.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Kanye West mungkin tidak bergabung dengan Kim di karpet merah Met Gala 2021. Tapi, pengaruh rapper 44 tahun itu pada pakaian Kim tidak dapat disangkal.

Busana Balenciaga serba hitam rancangan direktur kreatif rumah mode itu, Demna Gvasalia, jadi pilihan Kim. Ini termasuk kaus tunik, bodysuit, sarung tangan siku, dan pantaleggings dengan sepatu hak tinggi built-in, lapor Page Six, Selasa (14/9/2021).

Perlu dicatat bahwa Kanye adalah orang pertama yang memperkenalkan Kim pada Gvasalia. Bos Yeezy itu juga telah terlihat mengenakan penutup wajah serupa di sekitar Los Angeles, akhir-akhir ini.

Ia juga mengenakan gaya yang sama saat menghadiri acara Balenciaga Couture, Juli lalu. Busana serupa, yang kompak dengan Kim, pun diperlihatkan saat menghadiri salah satu acara listening party album Donda.

Penampilan berani Met Gala Kim Kardashian bukanlah yang pertama dalam bulan ini. Pekan lalu, pendiri SKIMS ini mengenakan pakaian kulit hitam oleh Vetements, dilengkapi aksesori topeng gimp zip-up yang biasanya dikenakan submisif di komunitas bawah tanah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Berbicara tentang hubungan mantan pasangan ini, Kanye West sebelumnya mengejutkan penggemar dengan berbagi panggung dengan Kim Kardashian dalam acara Donda, 26 Agustus 2021. Terlebih kala itu, melansir laman Buzzfeed News, Kim kedapatan mengenakan gaun pengantin.

Busana bersiluet elegan ini tercatat sebagai keluaran Balenciaga. Gaun Kim adalah tampilan final pertunjukan Haute Couture pertama rumah mode itu dalam 53 tahun terakhir, mengutip Page Six. 

Mengingat itu merupakan listening event ketiga untuk album Kanye yang sudah lama ditunggu, tidak diragukan bahwa penyelenggarannya memang dinanti. Namun, kehadiran Kim di atas panggung dengan gaun pengantin disebut tidak masuk dalam ekspektasi.

 

3 dari 4 halaman

Keserasian Busana

Terlepas dari proses perceraian mereka yang sedang berlangsung, Kim Kardashian kedapatan menghadiri dua listering party Kanye West sebelumnya. Saat itu, ibu empat anak ini mengenakan jumpsuit merah untuk acara pertama dan tampilan Balenciaga serba hitam pada yang kedua.

Masing-masing busananya dideskripsikan "cocok dengan pakaian Kanye di atas panggung." Mantan pasangan ini memang memiliki banyak momen karpet merah yang tak terlupakan di masa lalu.

Keduanya tidak jarang mengoordinasikan pakaian mereka untuk Met Gala, Paris Fashion Weeks, dan banyak acara lain. Menjelang pernikahan di Italia pada 2014 lalu, keduanya bahkan berpose dalam penampilan pernikahan untuk sampul Vogue pertama mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.