Sukses

Menanti Gerai Pertama Subway di Indonesia, Bukan Lagi Prank

Gerai-gerai Subway di Indonesia rencananya akan dibuka pada kuartal ke-4 2021, dimulai dari wilayah Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan dan minuman PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), Subway resmi berekspansi ke Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Senin, 23 Agustus 2021, kemitraan ini akan menghadirkan beberapa gerai Subway di Indonesia pada kuartal ke-4 2021.

Pembukaan rantai perusahaan sandwich asal Amerika Serikat ini akan berawal di wilayah Jabodetabek. "Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia," kata Chief Executive Officer Subway John Chidsey.

MAP, sebagai peritel gaya hidup di Indonesia, dianggap Chidsey sebagai mitra ideal untuk memulai ekspansi pihaknya di wilayah Asia Pasifik. "Kami yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global kami," imbuhnya.

MBA sendiri telah memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek-merek, seperti Starbucks, Pizza Marzano, dan Krispy Kreme. Kerja sama dengan Subway menandai perluasan portofolio bisnis MBA jadi delapan merek internasional premium.

Selain itu, Indonesia secara global akan jadi negara pertama yang menerapkan model waralabanegara eksklusif Subway. Berdasarkan model ini, MBA akan jadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia.

"MBA menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway merupakan pilihan yang tepat," kata V.P. Sharma, Group CEO PT Mitra Adiperkasa Tbk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperluas Kehadiran di Asia Pasifik

Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk. Anthony Cottan menyambung, "Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat."

Ia mengatakan, selain kenyamanan dan harga terjangkau, model pemesanan Subway menyajikan setiap pesanan sesuai permintaan dan selera pelanggan. Ini disebutnya sebagai daya tarik kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun-tahun yang akan datang.

"Ekspansi di Indonesia menandai langkah awal dalam rencana berkelanjutan Subway untuk memperluas kehadirannya di kawasan Asia Pasifik. Restoran Subway di Korea, Jepang, dan Singapura telah meraih kesuksesan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan berharap pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Jadi Prank

Akhir tahun lalu, warganet sudah lebih dulu dihebohkan dengan prank dibukanya gerai Subway di Indonesia. Pada 3 Desember 2020, keberadaan akun Instagram @subway_id melambungkan harapan bahwa perusahaan makanan ini akan segera membuka gerai di dalam negeri.

Hanya beberapa waktu saat asa ini terkumpul, admin akun tersebut menuliskan keterangan yang membuat harapan warganet porak poranda. Kendati demikian, konten yang sudah terlanjur viral ini menarik perhatian akun Instagram Subway Singapura.

Lewat unggahan Instagram Story, di hari yang sama, pihaknya mengaku dikalahkan dalam permainan mereka sendiri. "16 ribu pengikut (akun Instagram) dalam semalam? Itu lebih 'viral' dari apa yang kami harapkan," tulisnya.

Pihaknya pun mengungkap, mereka harus berkolaborasi di masa mendatang dan, sebagai ganti, akan menukarkan 30 sandwich gratis untuk 'sentuhan ajaib' membuat konten media sosial. Dengan catatan, Subway nantinya akan membuka gerai di Indonesia, dan nyatanya terjadi sekarang.

"Tunggu kami ya. Salam, Tim Subway yang sesungguhnya," tutup pihak Subway Singapura.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.