Sukses

Detail Gaun Bertabur Swarovski Jihane Almira di Preliminary Miss Supranational 2021

Ada semangat pemberdayaan perempuan yang dibawa gaun Jihane Almira di preliminary Miss Supranational 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia Jihane Almira Chedid akan melakukan serangkaian kegiatan menjelang final Miss Supranational 2021. Malam penobatan kontes kecantikan tersebut bakal berlangsung di Polandia pada 21 Agustus 2021.

Dalam salah satu agendanya, Jihane Almira tampil dalam kompetisi preliminary Miss Supranational 2021 pada Selasa, 17 Agustus 2021. Kala itu, ia tampil dalam balutan gaun rancangan Monica Ivena.

Melalui akun Instagram pribadi, Jihane membagikan sepenggal cerita mengenai gaun yang ia kenakan. Adapun gaun tersebut bertema "Golden Resilience."

"Gaun emas Monica Ivena dibordir dengan garis gelombang yang kuat mewakili kekuatan bawaan perempuan," tulis Miss Supranational Indonesia 2020 ini dalam kolom keterangan potret tersebut.

Perempuan berusia 21 tahun tersebut melanjutkan, gaunnya dihiasi ribuan kristal Swarovski. Sentuhan ini terinspirasi dari kepribadian Jihane yang cerdas dan percaya diri.

"Mewakili Indonesia di Miss Supranational di masa pandemi Jihane menunjukkan kekuatan dan ketangguhan para perempuan bangsa kita tercinta," tutup Jihane Almira.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Desainer

Desainer gaun Jihane Almira, Monica Ivena, bercerita inspirasi di balik pembuatan gaun bernuansa emas tersebut. Ia membagikan unggahan tampilan Jihane melalui akun Instagram pribadi.

"Ketika saya diminta untuk mendesain gaun @jihanealmira, saya ingin membuat gaun yang menandakan kekuatan perempuan Indonesia. Dengan demikian, gaun itu disulam dengan garis gelombang yang kuat yang mewakili kekuatan bawaan perempuan dan dihiasi dengan ribuan kristal Swarovski," tulisnya.

Monica melanjutkan, kain untuk membuat gaun ini dipilih dengan cermat dari koleksi kain mewah Anggrek Busana Couture. Bersama gaun itu, Jihane juga mengenakan sepasang anting menjuntai custom oleh Rinaldy Yunardi dan busana ditata oleh Faye Liu.

3 dari 4 halaman

Kostum Nasional

Masih dalam penyelenggaraan ke-12 kontes kecantikan itu, Jihane Almira bakal mengenakan kostum nasional yang terinspirasi dari kuda Nusa Tenggara Timur (NTT). Potret Jihane tampil dalam balutan busana itu dibagikan di akun Instagram resmi @officialputeriindonesia pada 29 Juli 2021.

Kostum nasional ini dijelaskan bertajuk "The Dashing of Equus Caballus" karya Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin. Sinergi tersebut menciptakan busana glamor dan bermakna kuat dari warisan NTT.

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Kostum nasional resmi di pentas Miss Supranational 2021 ini dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot untuk memancarkan aura elegan. Ada pula penggunaan material rantai emas dan ukiran hiasan emas sebagai pelindung pada headpiece.

Sentuhan serba emas tersebut melambangkan kekuatan kesatria yang maskulin dan tangguh. Kostum nasional ini juga dibalut dengan beragam pilihan hiasan yang kian menunjang visual.

"Taburan 10.000 rhinestones berlian pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan Kain Brokat dan Payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh," tambah keterangan itu.

Pada sentuhan akhir kostum nasional, ada penggunaan ekstra mutiara dan tetesan kristal. Hal tersebut memberi kesan mewah dan luar biasa pada kostum nasional ini ke panggung kontes kecantikan ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.