Sukses

Jihane Almira Bertolak ke Polandia untuk Berlaga di Miss Supranational 2021

Liputan6.com, Jakarta - Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira bertolak ke Polandia untuk mengikuti Miss Supranational 2021. Final kontes kecantikan ke-12 tersebut akan diselenggarakan pada 21 Agustus 2021 waktu setempat.

Kepergian Jihane Almira diantar oleh sederet pihak yang mendukungnya ke Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu, 1 Agustus 2021. Potret demi potret kala itu dibagikan pula oleh akun Instagram resmi @officialputeriindonesia.

"Momen pelepasan Miss Supranational Indonesia 2020 @jihanealmira menuju Miss Supranational @misssupranational 2021. Mari kita dukung dia untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia!" demikian bunyi keterangan pada unggahan tersebut.

Jihane terlihat berbalut atasan lengan panjang dan celana pendek hitam yang dibalut dengan outer batik karya desainer Echy Aprilia. Ia juga mengenakan selempang Miss Supranational Indonesia.

Tampilan itu dilengkapi dengan knee boots hitam dan masker warna senada. Selain pulasan makeup, gaya Jihane disempurnakan dengan tata rambut ponytail.

Tepat di hadapan Jihane Almira, terdapat lima buah koper besar yang telah dibalut dengan penutup hitam yang ia bawa ke Miss Supranational 2021. Pada bagian depan koper, ditempel pula logo bendera merah putih.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dukungan untuk Jihane

Keberangkatan Jihane Almira ke Polandia turut diantar oleh Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida. Miss Universe Indonesia 2020 tersebut mengunggah potret kebersamaannya dengan Jihane sesaat sebelum Jihane terbang.

"Bismillahirohmanirohim JIHANE for SUPRANATIONAL Sampai jumpa di final lil sis! ❤ @jihanealmira @misssupranational @officialputeriindonesia," tulis Ayu dalam unggahan pada 1 Agustus 2021.

Tak hanya Ayu, Miss International Indonesia 2020 Ayu Saraswati juga ikut mengantar Jihane. Pesan manis turut ia sampaikan untuk Jihane yang akan berlaga di Miss Supranational 2021.

"Terima kasih telah menjadi lantang dan bangga dengan siapa dirimu. Terima kasih telah menunjukkan kepada kami bagaimana menjadi diri sendiri tanpa penyesalan yang bisa menjadi indah. Kamu adalah inspirasi dan panutan bagi kami semua. Yuk kita doain dan support Jiji sama sama. Kirim cinta yang banyak," tulis Ayu dalam unggahannya.

3 dari 5 halaman

Kostum Nasional

Sebelum berlaga di Miss Supranational 2021, sederet persiapan mantap dirampungkan, salah satunya adalah kostum nasional yang akan dibawakannya di ajang tersebut. Kostum nasional yang dinamai "The Dashing of Equus Caballus" itu terinspirasi dari kuda Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," demikian bunyi keterangan di akun Instagram Yayasan Puteri Indonesia, beberapa waktu lalu.

Sang desainer,  Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin, menerangkan kostum itu dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot untuk memancarkan aura elegan. Ada pula penggunaan material rantai emas dan ukiran hiasan emas sebagai pelindung pada headpiece.

Sentuhan serba emas tersebut melambangkan kekuatan kesatria yang maskulin dan tangguh. "Taburan 10.000 rhinestones berlian pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan Kain Brokat dan Payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh," tambah keterangan itu.

Pada sentuhan akhir kostum nasional, ada penggunaan ekstra mutiara dan tetesan kristal. Hal tersebut memberi kesan mewah dan luar biasa pada kostum nasional ini ke panggung kontes kecantikan ini.

 

4 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: