Sukses

Gandeng Nintendo, LEGO Kenalkan Cara Bermain Baru yang Lebih Interaktif

Fitur pemain ganda jadi salah satu keunggulan terbaru yang dikenalkan LEGO X Nintendo.

Liputan6.com, Jakarta - Melengkapi semesta LEGO Super Mario yang telah dirilis, LEGO Group meluncurkan LEGO Luigi. Selain melengkapi semesta LEGO Super Mario, kehadirannya juga bermaksud memberi pengalaman permainan sosial yang baru.

"Dengan menyambungkan dua karakter (Mario dan Luigi melalui bluetooth), dua pemain bisa bermain di waktu bersamaan untuk menuntaskan misi dan mengumpulkan koin bersama," kata Benjamin Ma, Senior Digital Play Designer di LEGO's Creative Play Lab dalam jumpa pers virtual, Rabu, 21 Juli 2021.

Ia menyambung, set LEGO ini didesain untuk membuat permainan lebih hidup dengan musik dan suara yang dihasilkan. "Seperti bisa dilihat, mata dan perut Mario (dan Luigi) bisa menyala. Kemudian, setiap lompatan mengambil koin atau mengalahkan musuh akan ada efek suara juga," ucapnya.

Di samping, ilusinya juga tentang warna LEGO. "Misalnya, (Mario atau Luigi) berjalan di atas LEGO berwarna hijau, ia akan mengenalinya sebagai rumput," ucap Ma. Karenanya, seri ini dianggap jadi "aktivitas sempurna untuk dilakukan bersama anggota keluarga selama di rumah saja."

"Bagi kami, ini semua tentang mendorong peningkatan kreativitas berkelanjutan dan waktu bermain yang lebih panjang. Kami tidak hanya menghidupkan LEGO Mario, LEGO Luigi, dan musuh mereka dengan cara interaktif, namun juga memperluas pengalaman bermain," ucap Simon Kent, Creative Lead LEGO Super Mario.

Petualangan interaktif Luigi Starter Course ini merupakan hasil kemitraan dengan Nintendo. Kolaborasi ini juga bertujuan memperkenalkan cara bermain baru menggunakan kepingan LEGO.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Set Lain

Sebagai pelengkap, kedua saudara kembar LEGO Luigi dan LEGO Mario menyediakan Starter Courses secara terpisah. Keduanya berfungsi sebagai pintu masuk ke dunia LEGO Super Mario yang dapat dimainkan dua pemain secara interaktif dan dapat dikombinasikan dengan dua figur apa saja.

Di samping, LEGO Group juga memperkenalkan empat Expansion Set, dua Power-up Pack, dan 10 Characters Pack terbaru. Keempat Expansion Set ini merepresentasi pembangunan untuk dapat memperluas Starter Course. Juga, menyediakan fitur elemen yang tidak hanya cocok untuk pemain tunggal, tapi juga pemain ganda, serta terdapat koleksi koin tambahan.

Bowser’s Airship Expansion Set memberi kesempatan membangun level baru untuk mengambil alih pesawat terkenal tersebut di semesta LEGO Super Mario. Pesawat ini dapat di atur dalam flying mode atau dilipat dalam course mode.

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Daftar koleksi LEGO Super Mario terdiri dari:

- 71387 Adventures with Luigi Starter Course (Rp959 ribu)

- 71391 Bowser’s Airship Expansion Set (Rp1,999 juta)

- 71388 Boss Sumo Bro Topple Tower Expansion Set (Rp549 ribu)

- 71389 Lakitu Sky World Expansion Set (Rp749 ribu)

- 71390 Reznor Knockdown Expansion Set (Rp1,399 juta)

- 71392 Frog Mario Power-Up Pack (Rp179 ribu)

- 71393 Bee Mario Power-Up Pack (Rp179 ribu)

- 71394 Character Packs Series 3 (10 collectible Character Packs, includingGaloomba, Parachute Bob-omb, Crowber, Boo, Amp, Torpedo Ted, Bony Beetle, 1-Up Mushroom, Scuttlebug and Swoop) (Rp69 ribu)

Daftar lengkap produk akan dirilis pada 9 Agustus 2021. Rangkaiannya akan secara eksklusif tersedia di LEGOCertified Store, beberapa Kidz Station, Toys Kingdom, dan LEGO Official stores di e-commerce.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.