Sukses

Lego Rilis Permainan Blok Sneaker Adidas Lengkap dengan Tali dan Kotak Sepatu

Liputan6.com, Jakarta - Lego, brand mainan bongkar pasang, baru-baru ini berkolaborasi dengan Adidas Original. Mereka meluncurkan koleksi sneaker Superstar dengan siluet klasik dengan versi permainan blok blok yang bisa dibongkar pasang.

Detailnya tak beda dengan versi sneaker yang asli. Mereka menambahkan tali dan kotak sepatu. Set ini hadir sebagai bagian kemitraan antara kedua brand.

Pada versi sepatu aslinya, semua detail ditampilkan, meliputi warna putih dan hitam klasik dengan tiga garis khusus, juga shelltoe atau bagian depan sepatu khas adidas Original dan bagian tumit yang didesain khusus. Tapi, tampilan akhir yang mencolok dari bagian sepatu ini adalah aksen foil emas.

Lego kemudian menduplikasi dengan versinya, yakni set yang mencakup 17 blok atau elemen Lego tambahan yang memungkinkan Anda memilih untuk membuat tampilan sepatu sneakers untuk kaki kanan atau kaki kiri. Jika berhasil disusun, blok sepatu itu tingginya akan mencapai 12 cm dan panjang 27 cm. Agar semakin nyata, koleksi Lego blok itu juga memiliki tali sepatu dan dikemas dalam kotak sepatu yang sebenarnya.

"Sebagai seorang anak yang lahir di tahun 80-an dan tumbuh di tahun 90-an, sepatu sneaker Superstar dengan budaya seni jalanannya adalah sesuatu yang sangat ikonik, dan tahun itu juga ketika saya mendapatkan sepatu pertama saya", kata Florian Müller, Desainer Senior LEGO Group, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 15 Juni 2021.

Müller mengaku sangat bersemangat mengerjakan model tersebut karena sepatu dinilainya mewakili objek yang sangat organik. "Itu adalah tantangan yang menyenangkan untuk membuat ini ke dalam Lego System in Play, yang biasanya berbentuk persegi dan terdiri dari blok-blok," ujarnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Versi Anak-Anak

Dilansir dari CNN, tak hanya menampilkan versi sneakers dewasa, Lego juga menghadirkan versi sepatu anak yang penuh warna yang menyenangkan. Koleksi permainan baru ini melengkapi pilihan untuk seluruh keluarga.

Sama sepertinya aslinya, Lego versi ini menyertakan desain yang ikonik seperti bentuk kaki cakang, logo trefoil, dan tanda tiga garis bergerigi. Model ini akan disukai oleh siapa pun yang menyukai koleksi sneaker Adidas.

Lego Group dan Adidas Originals akan merilis produk tersebut pada 1 Juli mendatang. Versi sepatu dewasa dihargai 140 euro atau sekitar Rp2,4 juta, sementara versi anak dihargai antara 55--75 euro atau sekitar Rp950ribu--Rp1,2 juta. Sedangkan, di Indonesia hanya diluncurkan versi dewasa dengan harga sekitar Rp1,7 juta.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Lego Group bukan pertama kalinya berkolaborasi dengan merek sepatu Adidas Originals. Mereka pernah membuat sneakers Adidas x Lego mengambil siluet Adidas ZX yang muncul pada 1984. Sneakers ini diproduksi secara khusus sebagai pelari.

Dikutip dari laman Fimela, sneakers itu didedikasikan secara khusus bagi Lego. Desainnya dirancang dengan jaring multi warna dan kancing Lego di bagian tumit.

Pada bagian lidah sneakers tersemat logo Adidas dan Lego. Sementara, pada bagian alas kaki dibuat dengan enam pilihan warna berbeda dan perhiasan renda Lego Brick yang dapat diganti. (Muhammad Thoifur)

4 dari 5 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: