Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 15 Bandara AP I Layani Vaksinasi Covid-19, Cek Jadwal dan Syaratnya

Top 3 Berita Hari Ini tentang vaksinasi Covid-19 di 15 bandara AP I, Desy Ratnasari, dan pasangan kekasih yang memetik edelweis.

 

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang PT Angkasa Pura I (Persero) yang menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di semua bandara yang bernaung di bawah AP I. Bandra tersebut mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali hingga Bandara Sentani Jayapura.

Syarat dan ketentuannya, pertama, vaksin diberikan untuk dosis pertama. Kedua, calon penumpang menunjukkan KTP asli dan tiket, dan ketiga, calon penumpang vaksinasi di bandara H-1 sebelum jadwal keberangkatan, serta keempat, calon penumpang mengikuti vaksinasi sesuai prosedur.

Selain berita tentang vaksinasi Covid-19 di 15 bandara, Desy Ratnasari menghadiahkan rumah dua lantai kepada putrinya. Salah satu alasan ia membelikan rumah untuk anaknya agar Nasywa bisa belajar mandiri, apalagi rumah itu letaknya tak terlalu jauh dari kampus Nasywa.

Sementara berita lain datang dari Taman Nasional Rinjani. Sepasang kekasih masuk daftar hitam karena memetik bunga Edelweis saat pemotretan prewedding.

Pasangan pemetik bunga edelweis ini mendapat sanksi larangan mendaki selama dua tahun alias masuk daftar hitam. Pihak BTNGR lebih mengedepankan pemberian hukuman yang mendidik.

Keputusan itu diambil setelah sepasang kekasih tersebut mengaku tidak tahu larangan memetik edelweis di kawasan konservasi. Keduanya mengatakan "tidak berniat memetik edelweis" dan "menyesali perbuatan mereka."

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

15 Bandara AP I Layani Vaksinasi Covid-19, Cek Jadwal dan Syaratnya

PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di semua bandara yang bernaung di bawah AP I. Untuk mengikuti vaksinasi ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib diketahui calon penumpang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui akun Instagram resmi AP I pada Rabu, 7 Juli 2021, syarat dan ketentuan pertama adalah vaksin diberikan untuk dosis pertama. Kedua, calon penumpang menunjukkan KTP asli dan tiket atau e-tiket penerbangan sesuai jadwal penerbangan.

Selanjutnya...

Ajarkan Kemandirian, Desy Ratnasari Hadiahi Rumah Dua Lantai untuk Putrinya

Anak tunggal Desy Ratnasari, Nasywa Nathania Hamzah kini sudah beranjak dewasa. Nasywa kini sedang fokus ingin melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor, Jawa Barat.

Demi kenyamanan putrinya, Desy rupanya memberikan hadiah berupa rumah minimalis tapi berkesan mewah dan elegan pada Nasywa di kawasan Sentul. Hal tersebut diungkapkan Desy dalam akun @thesanctuarycollectionofficial.

Selanjutnya...

Pasangan Petik Bunga Edelweis untuk Foto Prewedding di Rinjani, Langsung Masuk Daftar Hitam 

Edelweis lagi-lagi jadi korban ketidakpedulian pelancong. Kali ini, sepasang kekasih yang melakukan sesi foto prewedding kedapatan memetik bunga bernama Latin Anaphalis javanica itu di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, lapor Antara, Kamis (8/7/2021).

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), Dedy Asriady, mengatakan, bahwa dua warga asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memetik edelweis di Bukit Malang, salah satu destinasi non-pendakian yang masuk dalam wilayah pengelolaan Resort Aikmel. Karena perbuatan mereka viral di media sosial, petugas segera memeriksa keduanya turun.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Bandara Baru Yogyakarta Segera Beroperasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.