Sukses

Sambil Menyeberang Selat Sunda, Sopir Truk Disuntik Vaksin Covid-19 di Atas Kapal Feri

Vaksinasi covid-19 dilakukan di atas kapal feri yang tengah menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Liputan6.com, Cilegon Sejumlah sopir mendapatkan vaksin Covid-19 di atas kapal feri. Vaksinasi covid-19 dilakukan saat kapal tengah menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni. Petugas medis dari Polda Banten, mendata hingga memantau kesehatan sopir truk yang mendapat suntik vaksin.

"Kegiatan ini berlangsung di kapal feri, pertama sasaran kita adalah kepada teman-teman driver, sopir truk," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Rabu (7/7/2021).

Menurut Edy, vaksinasi di atas kapal yang berlayar dari Pulau Jawa menuju Sumatera bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi dan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok untuk melawan Covid-19.

Pilihan vaksinasi di atas kapal, untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan di dalam Pelabuhan Merak.

"Ini juga berlaku bagi masyarakat lainnya, sopir pribadi, kita siap melayani, dari Lampung pun sebelum masuk Banten, Jakarta, kita bantu vaksin," dia menerangkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Dilakukan Selama PPKM Darurat

Untuk vaksin kedua, para sopir bisa melakukan di mana pun mereka berada, karena sudah terdaftar secara nasional.

Vaksinasi selama PPKM Darurat hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Polda Banten menyiapkan 60 vial. Jika animo masyarakat meningkat, bisa dinaikkan jumlahnya.

"Untuk dosisnya kita siapkan 60, kalau nanti animonya tinggi akan kita tambah. Intinya, berapa pun akan kita siapkan yang dibutuhkan untuk mempercepat fasilitas vaksinasi ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.