Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: SBY Buat Lukisan di Momen Ulang Tahun Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membuat lukisan saat ulang tahun mendiang Ani Yudhoyono. Presiden RI ke-6 itu mengabadikan pemandangan senja.

Dalam video SBY menyampaikan, 6 Juli adalah tanggal kelahiran istri tercintanya. SBY dan keluarga biasanya ziarah saat mengenang hari kelahiran mendiang Ani Yudhoyono di TMP Kalibata.

Berita lain yang mendapat banyak perhatian pembaca tentang enam fakta tentang Brebes yang dijuluki Kota Telur Asin. Julukan itu didapat karena Brebes dikenal sebagai penghasil telur asin terbesar di Indonesia.

Telur hasil ternak diolah masyarakat setempat menjadi telur asin yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Industri telur asin di Brebes cukup banyak sampai tersedia berbagai pilihan produsen.

PPKM Darurat masih menarik atensi pembaca, tapi kali ini tentang batalnya pasangan calon pengantin melangsungkan pernikahan. Kejadian itu dialami pasangan Fina dan Firnan di Bandung, Jawa Barat.

Dalam unggahan pada 3 Juli 2021 itu, Fina menuliskan kalau ia dan kekasihnya akan menikah hari itu di sebuah gedung di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Segala persiapan sudah dilakukan.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

SBY Buat Lukisan di Momen Ulang Tahun Ani Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat sebuah lukisan untuk memperingati ulang tahun mendiang istri Ani Yudhoyono pada Selasa, 6 Juli 2021. Kado spesial yang dipersembahkan Presiden RI ke-6 ini mengabadikan pemandangan kala senja menyapa.

Momen tersebut terlihat dari video berdurasi satu menit dan 52 detik yang diabadikan di akun Instagram resmi putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY. SBY berdiri tepat di sebelah lukisan dengan beberapa pulasan warna yang berbeda.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Brebes yang Dijuluki Kota Telur Asin

Brebes merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibu kotanya berada di Kecamatan Brebes. Kabupaten ini memiliki jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah. Tak hanya itu, Brebes juga daerah paling luas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap.

Brebes memiliki luas wilayah 1.769,62 km persegi. Berdasarkan hasil Sensus Penduduk Indonesia 2020 jumlah penduduknya sebanyak 1.978.759 jiwa. Brebes merupakan kawasan yang sangat potensial untuk pengembangan produk perkebunan dan peternakan. Brebes juga punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selanjutnya...

Pasangan Calon Pengantin di Bandung Batal Menikah di Masa PPKM Darurat Jawa-Bali

Kesedihan dialami calon pengantin yang terpaksa membatalkan pernikahannya. Keputusan itu diduga sebagai imbas kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

Kejadian itu dialami pasangan Fina dan Firnan di Bandung, Jawa Barat, yang sedianya akan menikah pada 3 Juli 2021. Hal itu diketahui dari unggahan akun calon pengantin wanita di TikTok @ciskippy.

Selanjutnya...

2 dari 3 halaman

infografis Curhat SBY

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: