Sukses

Archie Bakal Ikut Pangeran Harry Mudik ke Inggris untuk Resmikan Patung Putri Diana?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry mungkin saja bakal membawa putrannya, Archie, ke Inggris untuk pembukaan patung Putri Diana. Namun demikian, Meghan Markle dilaporkan akan tinggal di rumah bersama bayi mereka, Lilibet, menurut laporan The Sun, Sabtu, 19 Juni 2021.

Jika benar Archie diboyong mudik ke Inggis, ini akan jadi pertama kalinya keluarga Kerajaan melihat putra pasangan itu sejak mereka keluar dari Inggris lebih dari setahun lalu. Banyak kalangan kerajaan memperkirakan Duke of Sussex akan membawa anaknya yang berusia dua tahun itu, lapor Daily Mail.

Kepulangan Harry akan jadi "momen emosional" yang menandai peresmian patung Putri Diana. Acara itu rencananya akan terselenggara tepat pada hari ulang tahun ke-60 mendiang Princess of Wales.

Upacara Istana Kensington adalah proyek jangka panjang antara Harry dan saudara laki-lakinya, William. Harry diperkirakan akan terbang kembali ke Inggris untuk acara yang mengharukan pada 1 Juli, meninggalkan Meghan sementara di rumah mereka di California, Amerika Serikat.

Pasalnya, perempuan 39 tahun itu baru saja melahirkan buah hati keduanya dengan Harry, Lilibet, pada 4 Juni. Ketidakhadiran Meghan telah dikonfirmasi pada pekan ini.

Dalam pernyataan bersama tentang patung ibu mereka, Pangeran Harry dan Pangeran William mengatakan, "Sudah 20 tahun sejak kematian ibu kami dan ini waktu yang tepat untuk mengakui dampak positifnya di Inggris dan di seluruh dunia dengan patung permanen."

"Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan. Kami berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan dan warisannya," sambung keduanya.

2 dari 5 halaman

Berdiam di Frogmore Cottage

Pangeran Harry kemungkinan akan tinggal di Frogmore Cottage, rumah yang ia tinggali bersama Meghan sebelum pindah. Itu juga merupakan tempat ia tinggal selama kunjungan terakhirnya ke Inggris untuk pemakaman Pangeran Philip.

Kemungkinan ini membuatnya akan berada dekat dengan Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, mereka diduga bertemu secara pribadi setidaknya dua kali pada bulan April kemarin.

Harry dan Meghan telah menghabiskan 2,4 juta pound sterling uang pajak untuk mengubah pondok di perkebunan Kastil Windsor jadi rumah keluarga. Perbaikannya, termasuk ketel ramah lingkungan seharga 50 ribu pound sterling, dapur, ruang yoga, dan kamar mandi.

Tapi, pasangan Sussex belum menginjakkan kaki di dalam rumah mereka yang telah direnovasi secara besar-besaran sejak Maret 2020.

3 dari 5 halaman

Dengan atau Tanpa Archie

Jika Pangeran Harry benar pulang untuk pembukaan patung Putri Diana, dengan atau tanpa Archie, semua mata tetap akan tertuju padanya dan William. Tensi ini mencuat terutama setelah komentar eksplosifnya tahun ini.

Sejak wawancara Oprah pertamanya ditayangkan pada 8 Maret, Harry telah memberi serangkaian wawancara yang dikatakan "sangat menyedihkan bagi para bangsawan."

Membuka dokumen AppleTV+, The Me You Can't See, ia menuduh keluarganya "diam" dan "mengabaikan" ketika Meghan punya pikiran untuk bunuh diri. Juga, mengklaim ayahnya membuatnya "menderita" sebagai seorang anak.

Ia juga bersikeras tidak akan "diintimidasi" ketika menuduh pihak kerajaan mencoreng dirinya dan Meghan.

Namun, dalam apa yang dilihat oleh beberapa orang sebagai langkah untuk berdamai dengan para bangsawan, Harry dan Meghan menamai bayi perempuan mereka Lilibet 'Lili' Diana, nama panggilan keluarga Ratu, serta nama ibunya.

4 dari 5 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: