Sukses

6 Cara Hadirkan Bambu Sebagai Dekorasi Rumah

Bambu membawa kesan alami pada rumah. Simak cara memanfaatkannya sebagai dekorasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sederet pilihan nuansa yang dapat Anda tambahkan ke dalam rumah. Salah satunya dengan menghadirkan bambu untuk dekorasi yang dapat mempercantik hunian Anda.

Dilansir dari laman PinkVilla, Senin, 24 Mei 2021, dalam Feng Shui, bambu dianggap membawa keberuntungan yang perlu disimpan di rumah untuk membawa kebahagiaan, kebijaksanaan, dan kemakmuran. Selain itu, bambu juga menciptakan kesan estetik pada hunian sehingga membuat rumah lebih tenang dan tentram.

Lantas, apa saja cara menghadirkan bambu ke dalam dekorasi rumah Anda? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Lantai bambu

Lantai bambu adalah pilihan berkelanjutan yang memberi Anda kehangatan di musim dingin dan efek pendinginan di musim panas. Hemat biaya, tahan lama, mudah beradaptasi, dan terasa nyaman di bawah kaki Anda.

2. Pembatas bambu

Selain untuk lantai, bambu juga serbaguna, yang bisa digunakan di taman. Anda dapat menggunakan sekat atau pagar bambu di taman Anda.

Hal tersebut untuk melindungi area dan tanaman indah Anda. Nuansa bambuakan memberikan perasaan hangat dan nyaman ke tempat itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tanaman bambu

Jika Anda tidak ingin berlebihan, cukup letakkan tanaman bambu di kamar tidur Anda. Ini akan memberikan nuansa positif yang baik di ruang Anda karena tanaman bambu dianggap sebagai tanaman keberuntungan.

4. Tirai bambu

Alih-alih tirai kain, Anda dapat menggunakan tirai bambu atau tirai untuk kamar Anda untuk memasukkan bahan ini ke dekorasi rumah Anda. Hal ini pasti akan memberi Anda tampilan pedesaan.

 
3 dari 4 halaman

5. Elemen bambu

Berbagai elemen bambu ada yang dapat digunakan untuk dekorasi rumah Anda seperti cermin berbingkai bambu, kursi, tikar, meja, keranjang, dan lainnya. Cermin berbingkai bambu akan merapikan dinding ruangan Anda yang membosankan.

6. Pencahayaan bambu

Dalam hal dekorasi rumah, pencahayaan jadi salah satu aspek penting. Anda dapat menggantungkan lampu sangkar bambu di langit-langit untuk mencerahkan ruangan Anda yang kusam. Lampu gantung bambu hingga lentera semuanya ada sebagai pilihan.

 
4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.