Sukses

Berapa Biaya untuk Menyewa Istana Buckingham?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah terlintas di benak, kira-kira berapa biaya sewa Istana Buckingham yang super megah? Pada Mei 2021, UNCLE, sebuah perusahaan persewaan yang berbasis di Inggris, merilis data yang menganalisis berapa biaya rata-rata orang untuk menyewa istana kerajaan.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Minggu, 16 Mei 2021, perusahaan meneliti beberapa kediaman kerajaan paling terkenal dan terkenal di seluruh Inggris, dari Istana Buckingham hingga Kastil Balmoral. Perusahaan ini menjelaskan, hal tersebut untuk mengungkap berapa biaya sewa mereka setiap bulan, jika mereka datang ke pasar persewaan.

Untuk sampai pada kesimpulannya, digunakan denah lantai properti yang dekat dengan rumah kerajaan untuk memperkirakan biaya sewa rata-rata per meter persegi rumah tersebut untuk dibandingkan dengan jejak kaki rumah kerajaan. Yang mengejutkan, UNCLE menemukan Istana Buckingham sebagai kediaman kerajaan paling mahal.

"Dengan 775 kamar dan di lokasi pusat London, tidak mengherankan Istana Buckingham akan menjadi rumah kerajaan paling mahal untuk disewa per bulan dengan harga 2.550.018 Pound sterling (Rp51 miliar)" jelas perusahaan itu.

"Dibangun pada 1703, istana ini sangat besar dan tidak hanya berfungsi sebagai kediaman utama Ratu dan Duke, tetapi juga merupakan pusat aktivitas dengan begitu banyak administrasi yang terjadi di balik layar," tambah mereka.

Setelah Istana Buckingham, menyusul di posisi kedua adalah St James's dengan biaya yang tak kalah fantastis, yakni 1.734.713 Pound sterling atau sekitar Rp34 miliar per satu bulan.

2 dari 4 halaman

Istana Mana Saja?

"Meskipun ukurannya kurang dari seperempat Istana Buckingham, karena lokasinya yang diinginkan antara Mayfair dan St James's Park, sewa di sini bisa sangat mahal per meter persegi," lanjut UNCLE.

Sementara, di posisi ketiga ada Kastil Windsor dengan lebih dari 1,3 juta Pound sterling atau setara Rp26 miliar. Istana Kensington berada di peringkat keempat, dengan harga 175.697 Pound sterling atau setara Rp3,5 miliar.

Posisi selanjutnya ada Istana Holyroodhouse dengan harga 133.429 Pound sterling atau setara Rp2,6 miliar per bulan. Menyusul Clarence House dengan harga 87.799 Pound sterling atau setara Rp1,7 miliar.

3 dari 4 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: