Sukses

Perdana di Era Pandemi, Taman Istana Buckingham Dibuka Lagi untuk Piknik Musim Panas

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tutup karena pandemi Corona sejak tahun lalu, Istana Buckingham akan kembali berbisnis dan menerima kunjungan wisatawan yang hendak piknik di halaman kediaman resmi Ratu Elizabeth II di London, Inggris. Taman Istana Buckingham dapat dijelajahi lewat tur mandiri, di samping tur berpemandu yang juga masih digelar.

Pemandangan taman seluas 39 hektare tersebut sudah ada sejak 1820-an, saat George IV mengubah Rumah Buckingham menjadi istana. Dilansir dari Lonely Planet, Selasa, 13 April 2021, terlepas dari lokasinya yang berada di perkotaan, taman Istana Buckingham merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna, termasuk tanaman asli langka yang jarang terlihat di London.

Taman ini adalah sebuah habitat dengan beragam keanekaragaman hayati yang kaya karena memiliki lebih dari 1.000 pohon dan 320 bunga liar serta rerumputan yang berbeda. Selain itu, ada juga area taman mawar, rumah musim panas, dan padang rumput bunga liar.

Wisatawan dapat dengan bebas menjelajahi rute di taman, yang mencakup Herbaceous Border sepanjang 156 meter, yakni area yang ditanami pepohonan dan dinamai oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Pemandangan pulau dan sarang lebah di seberang danau seluas 3,5 hektare juga bisa dinikmati saat berpiknik di salah satu halaman rumput yang luas.

Pada akhir pekan di bulan April dan Mei, wisatawan dapat menikmati ketenangan, sejarah, dan hal-hal yang menjadi sorotan taman tersebut dengan mengikuti tur berpemandu. Tak hanya itu, wisatawan juga akan menikmati taman dengan panorama unik di musim semi, padang rumput yang dihiasi bunga mawar dan bluebell, bunga kamelia, semak magnolia dan azalea serta pepohonan.

Dari Mei hingga September, tur berpemandu khusus ke Istana Buckingham akan tersedia. Sementara mulai Juli, akses ke taman akan termasuk dalam kunjungan ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Biaya Layanan

Tur berpemandu Taman Istana Buckingham akan berlangsung pada akhir pekan mulai dari 17 April hingga 16 Mei 2021. Harga tiketnya adalah 29,47 dolar AS untuk orang dewasa atau setara Rp430.701.

Sementara, Tur Musim Semi Istana Buckingham akan berlangsung pada hari Jumat dan akhir pekan dari 21 Mei hingga 20 Juni 2021 dengan biaya 65,11 dolar AS atau sekitar Rp952.637 bagi orang dewasa.

Taman di Istana Buckingham akan dibuka mulai dari 9 Juli hingga 19 September 2021. Tiket yang dijualnya seharga 22,62 dolar AS atau Rp331.043 untuk orang dewasa.

Kemudian, paket Garden Highlights Guided Tours Tur harus dipesan dengan tiket utama dan dihargai 8,91 dolar AS atau setara Rp130.397 untuk orang dewasa.

Kamar dan Taman Negara di Istana Buckingham akan beroperasi mulai dari 10 Juli hingga 19 September 2021. Tiket yang dijual seharga 82,24 dolar AS atau Rp1.203.730 untuk orang dewasa. (Melia Setiawati)

3 dari 4 halaman

Tempat Istana di Ibu Kota Baru

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: