Sukses

Ini Solusi Merawat Kulit Wajah yang Kurang Tidur

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak aktivitas yang menyita waktu membuat kebiasaan tidur kita menjadi berubah. Apalagi semakin bertambahnya usia, semakin sulit pula kita mendapatkan jam tidur yang berkualitas, hingga menyebabkan kulit menjadi stress karena pengaruh dari aliran darah dalam tubuh yang tidak stabil.

Akibatnya, mata selalu terlihat lelah dan kulit menjadi lebih kusam. Dan hormon stress juga dapat memecah kolagen, padahal kolagen itu sendiri adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara mengatasi permasalahan kulit saat tubuh kurang tidur.

Perbanyak Minum Air Putih

Pastikan kamu minum air putih yang banyak saat bangun tidur di pagi hari untuk menghidrasi kulit. Karena air putih juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Sebaliknya, hindari untuk langsung minum minuman manis saat bangun tidur. 

Olahraga Ringan

Tidak memiliki waktu tidur yang berkualitas akan membuat wajah tampak kusam. Jadi, alangkah baiknya kita tetap berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga yang ringan, seperti jalan cepat lima hingga sepuluh menit, atau yoga sampai jogging tiga puluh sampai empat puluh menit secara rutin. Karena hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

Perawatan Kulit

  • Hindari Penggunaan Scrub

Saat kondisi kulit sedang dalam keadaan tidak prima, kamu bisa hindari penggunaan sabun cuci muka yang mengandung scrub. Pasalnya, penggunaan sabun wajah dengan kandungan scrub bisa memperburuk kondisi kulit wajah kamu. Sebaiknya gunakan produk yang dapat melembabkan dan yang memiliki kandungan alami, seperti lidah buaya, teh hijau, vitamin B3, dan sebagainya.

  • Rutin Melakukan Perawatan Kulit

Meski kamu merasa tidak memiliki waktu tidur yang cukup, jangan sampai kamu melewatkan rutinitas perawatan kulit secara rutin. Kamu bisa menggunakan serangkaian produk kecantikan sebelum tidur agar kulit wajah kamu tetap tampak cerah, dan tidak kusam walaupun kurang tidur.

Dalam memilih produk untuk perawatan kulit pun kita jangan sampai pilih. Pastikan kandungan di dalam produk tersebut mengandung bahan-bahan alami dan aman digunakan, seperti Bio Beauty Lab. Yang kandungannya bebas dari fragrance, paraben, dan cruelty, dan dipastikan aman bagi wajah serta dapat meningkatkan kelembapan hingga mengurangi kusam pada wajah.

Bio Beauty Lab memiliki dua varian face oil yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi kulit wajah, yaitu LUXURIOUS FACIAL OIL SERUM dan ACNE TREATMENT FACIAL OIL SERUM. Kedua varian face oil ini sangat cocok digunakan untuk segala jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, sensitif, hingga berjerawat. Dan produk ini juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

 

Kandungan yang terdapat di dalam produk Bio Beauty Lab berfungsi untuk mengatasi penuaan dini, mengecilkan pori-pori, menghilangkan kemerahan pada wajah, mencerahkan, hingga mengatasi permasalahan jerawat pada wajah. Oleh sebab itu, produk ini dijamin aman, karena sudah lulus uji BPOM.

Selain produk face oil, belum lama ini Bio Beauty Lab juga baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu Bio Beauty Lab Phyto Power Essence-Pre Serum. Produk tersebut merupakan essence yang merangkap sebagai pre-serum untuk memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelahnya (serum / ampoule 2 moisturizer).

Bio Beauty Lab Phyto Power Essence-Pre Serum mengandung 74% active ingredients sebagai berikut :

Phytoliquid ginseng, galactomyces, centella asiaticac extract, niacinamide, camellia leaf extract, cotton seed extract, yeast ferment extract, garlic bulb extract, allantion. Yang kandungannya bermanfaat untuk melembapkan wajah, mencerahkan, menenangkan kulit, serta membagi energi kesegaran pada kulit.

Berbeda dengan produk face oil-nya yang digunakan pada tahap terakhir, Bio Beauty Lab Phyto Power Essence-Pre Serum digunakan pada tahap pertama setelah mencuci muka. Gunanya untuk mempersiapkan kulit dalam penyerapan skincare lainnya agar lebih maksimal dan tentunya membuat kinerja skincare menjadi lebih baik.

Dengan pemakaian teratur, kamu tetap mampu menghasilkan wajah sehat, berseri, dan cerah.

Coba deh!

 

(*)