Sukses

Ini 3 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kulit Wajah

Wortel merupakan sumber vitamin dan nutrisi. Dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin bisa membuat tubuh makin sehat dan memelihara kesehatan mata.

Liputan6.com, Jakarta Wortel merupakan sumber vitamin dan nutrisi. Dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin bisa membuat tubuh makin sehat dan memelihara kesehatan mata. Namun, tak hanya bermanfaat bagi mata saja, ternyata wortel baik pula untuk kesehatan kulit. Apalagi untuk kesehatan kulit wajah.

Selain itu, wortel jjuga bisa membantu proses perawatan wajah lho. Berikut manfaat wortel bagi wajah.

Kulit berminyak

Pertama, wortel sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah berminyak. Kamu dapat menggunakan wortel sebagai perawatan rutin di rumah. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat membuat kulit lebih lembut dan bersih. Kulit berminyak biasanya bermasalah dengan pori-pori kulit, sehingga wortel dapat membersihkannya secara mendalam. Wortel untuk dapat mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

Membuat kulit lebih bersinar

Selain mengandung vitamin A, Wortel juga memiliki  vitamin C. Dengan kandungan tersebut, membuat kulit lebih cerah. Maka dari itu, Disarankan untuk mengonsumsi wortel secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat.

Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Terakhir adalah mengonsumsi wortel mampu mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari. Jika dilakukan secara rutin menggunakan masker wortel, secara perlahan kulit kusam akan terlihat lebih sehat. Wortel juga bekerja mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Nah, kalau sudah begitu kamu bisa terapkan setiap hari mengonsumsi wortel. Namun, jika kamu tidak punya sayuran tersebut, kamu bisa menggunakan pelembab wajah yang memiliki bahan dasar wortel.

Dengan demikian, wajah biar lebih cerah dan terhindar dari kerusakan wajah. Coba deh!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.