Sukses

Tampilan Serba Hijau Kate Middleton dan Pangeran William Sambut Hari St. Patrick

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William menyapa publik dalam sebuah video yang diunggah bertepatan dengan peringatan Hari St. Patrick, Rabu, 17 Maret 2021. Keduanya tampil kompak dalam balutan busana serba hijau.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Kamis (18/3/2021), video itu mengabadikan momen singkat Kate Middleton dan Pangeran William. Orangtua dari tiga anak ini tampil bergabung dengan para pemimpin dunia dalam pesan bagi pemerintah Irlandia.

Pangeran Wiliam berbicara dalam bahasa Gaelik Irlandia. Ia menyebut, "Beannachtaí na Féile Pádraig oraibh", yang artinya, 'Selamat Hari S.t Patrick.'

Kate sendiri tampil dalam balutan boucle jacket hijau apel dan kalung shamrock Daniella Draper-nya. "Kami sangat senang mengucapkan Selamat Hari St. Patrick untuk Anda semua," kata Duchess of Cambridge.

Sementara, William mengenakan kemeja putih yang ditumpuk dengan sweater hijau gelap. Pasangan ini juga mengingat sambutan hangat yang mereka terima selama kunjungan ke Irlandia pada Maret 2020, tepat sebelum penguncian wilayah pertama.

"Kami sangat senang dapat mengunjungi Irlandia lebih dari setahun yang lalu, beberapa minggu yang singkat sebelum hidup kita semua dijungkirbalikkan oleh pandemi," ucap William.

"Sambutan hangat yang kami terima di mana-mana merupakan bukti persahabatan antara kedua negara, dan kuatnya hubungan antara Inggris dan Irlandia," sambung Kate Middleton.

2 dari 4 halaman

Maret 2020

Secara tradisional, Pangeran William dan Kate Middleton akan menghadiri parade St Patrick's Day dengan Batalyon 1 Pengawal Irlandia, di mana Duke memberi hormat dan Duchess membagikan shamrocks pada para perwira. Acara publik tahun lalu tidak berlangsung karena mayoritas resimen sedang ditempatkan di luar negeri.

Pada Maret 2020, pasangan Cambridge mengakhiri perjalanan mereka di Irlandia dengan berkunjung ke Galway, sebuah kota di pesisir barat Irlandia. Dalam kedatangan ke Galway, Kate tampil penuh gaya.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Kate mengenakan busana bernuansa warna zamrud, sesuai dengan ciri khas Irlandia yang dijuluki "The Emerald Isle."

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video PIlihan di Bawah Ini: