Sukses

Memboyong Sensasi Makan Daging Wagyu Jepang Halal ke Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Membawa pulang sepotong surga dunia, begitulah janji kampanye "Little Taste of Heaven" inisiasi PT. Subur Arta Utama (SAU), salah satu importir dan distributor daging di Indonesia. Lewat gagasan itu, pihaknya mengajak lebih banyak orang menghadirkan pengalaman kuliner tak biasa dengan mengolah daging wagyu Jepang, Satsuma Gyu.

Berasal dari Kagoshima, Jepang, Satsuma Gyu merupakan daging wagyu halal premium dengan marbling grade terbaik yang telah memenangkan Wagyu Olympic di Jepang pada 2017.

"Wagyu Olimpic itu lima tahun sekali. Jadi, setidaknya sampai 2022, Satsuma Gyu masih jadi daging wagyu terbaik di Jepang," kata Alexander Hansen, Managing Director PT. Subur Arta Utama (SAU) dalam Virtual Media Workshop "Menciptakan Surga Kuliner di Rumah dengan Satsuma Gyu," Jumat, 12 Maret 2021.

Satsuma Gyu, tutur Alex, merupakan produk yang dihasilkan dari kerja keras dan passion petani wagyu di Kagoshima. "Penganannya pun dijaga sekali, dan masing-masing petani punya racikan (penganan sapi) masing-masing," ujarnya.

"Satsuma Gyu dihasilkan dari sapi yang berusia tidak lebih dari 30 bulan, makanya daging berwarna pink. Ini soal kualitas karena setiap harinya cuma 8--12 ekor yang dijagal, beda dengan wagyu Australia yang bisa ribuan (ekor sapi)," Alex menjelaskan.

PT SAU juga berkomitmen mengedukasi publik dalam mengenali dan mengidentifikasi daging wagyu yang halal, serta terpercaya secara kualitas."Tanya setifikasi keaslian. Satsuma Gyu pasti punya," ucapnya.

"Satsuma Gyu kami sudah memegang sertifikat halal MPJA (Muslim Professional Japan Association), lalu di setiap paket, ada kode unik yang dapat dilacak untuk membuktikan keasliannya," katanya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Penawaran Satsuma Gyu

Satsuma Gyu bisa dipesan melalui dua paket, yakni Fine Dining dan Wagyu Testing. Melalui paket Fine Dining, Anda akan mendapat sejumlah bahan masak untuk dua porsi makanan, serta panduan resep lezat mengolah Satsuma Gyu yang dipandu Chef Arnold Poernomo.

Sementara itu, bagi Anda yang tertarik memahami lebih dalam perbedaan wagyu, Wagyu Tasting bisa jadi pilihan paling cocok. Paket ini menyediakan tiga jenis wagyu, lengkap dengan kartu tasting profile.

Paket edisi terbatas Satsuma Gyu Fine Dining dan Wagyu Tasting dapat langsung dipesan melalui laman littletasteofheaven.co.id sebelum tanggal 12 Mei 2021.

Di samping itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Mangkokku, bisnis kuliner Chef Arnold. Melalui kolaborasi "Semangkok Kemewahan," pelanggan dapat menikmati sajian Satsuma Gyu setiap akhir pekan selama Maret.

"Karena Satsuma Gyu sendiri merupakan produk langka dan terbatas, penawaran ini kami sediakan di Mangkokku juga sangat terbatas. Hanya 10 di tiap minggu dan akan tersedia hanya di satu outlet Mangkokku per akhir pekan," kata Chef Arnold. Informasi lebih lanjutnya akan terus diperbarui melalui akun Instagram resmi mereka.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: