Sukses

Video Viral Tamu Undangan Berikan Kambing Berpita sebagai Hadiah Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Fakta bahwa seorang sahabat akan menikah tentu membuat Anda berkeinginan memberi hadiah pernikahan terbaik dalam merayakan tahap hidup yang baru baginya. Tapi, ide ini dieksekusi melampaui gagasan mainstream oleh seorang pria asal Malaysia.

Dalam series video TikTok yang baru-baru ini viral, tampak pria itu memberikan seekor kambing sebagai hadiah pernikahan untuk sahabatnya. Selayaknya hadiah pada umumnya, pemberian hewan berkaki empat itu juga menggunakan hiasan berupa pita.

Saat menghadiri resepsi pernikahan sahabatnya, pria itu tampak menurunkan kambing tersebut dari bagian belakang mobil double cabin yang dikendarainya. Kambing itu kemudian diberikan pada pasangan pengantin yang tampak tersenyum tak percaya mendapati kado tersebut.

Melansir laman Says, Rabu, 3 Maret 2021, si pemberi hadiah ternyata merupakan bos peternakan kambing, dan dengan murah hatinya, ia menghadiahkan salah satu hewan ternaknya. Ketika dibawa ke acara resepsi, hadiah itu sempat ditertawakan tamu lain yang hadir.

Namun, di tengah kondisi itu, pasangan pengantin tetap menghampiri, bahkan sempat berfoto bersama kambing dan pemberinya sebagai kenang-kenangan istimewa. Video ini pun viral dan jadi perbincangan tak sedikit warganet.

Kendati awalnya terlihat seperti kado pernikahan yang konyol, kambing ini justru merupakan hadiah termahal yang diterima pasangan pengantin itu. "Ini sangat mahal dan saking mahal, tentu jarang jadi kado pernikahan," tulis salah satu pengguna TikTok.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah yang Bermanfaat

Video memperlihatkan momen pemberian kambing sebagai hadiah pernikahan ini dibagi ke dalam tiga klip. Masing-masingnya hingga Rabu sore, 3 Maret 2021, telah ditonton sebanyak 107 ribu kali, 100 ribu kali, dan 6.530 kali.

Kebanyakan warganet mengakui bahwa ini merupakan ide tak biasa yang justru sangat bermanfaat. "Kalau nantinya kambing ini bisa dikawinkan dan punya anak, anaknya bisa dibuat akikah anak pasangan itu," tulis salah satunya.

Sementara, yang lain memuji keikhlasan pemberi kambing tersebut. Apalagi, ia sendiri yang langsung membawa kambing tersebut sebagai hadiah pernikahan bagi sang sahabat. "Saya bisa rasakan keikhlasannya memberi," timpal warganet lain.

3 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: