Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 8 Cara Mudah Bermeditasi bagi Pemula

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari ini tentang meditasi bagi pemula, restoran, dan pelestarian ekosistem. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan meditasi untuk kesehatan. Beberapa di antaranya mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Bagi Anda yang baru menjalani meditasi, tak perlu khawatir. Ada sejumlah cara yang mudah, salah satunya harus bersikap tenang. Anda harus menenangkan pikiran terlebih dahulu untuk melakukan meditasi. .

Sementara banyak restoran yang tutup tak mampu menghadapi efek corona Covid-19, sebuah restoran justru buka. Restoran yang diberi nama Hangry The Alley itu sempat megalami penurunan omzet sebesar 30 persen.

Namun, kondisi itu berangsur membaik dan pendapatan restoran melesat hingga 22 kali lipat. Restoran ini menggabungkan dua konsep utama brand sebagai inspirasi interior restoran, yakni Moon Chicken dan San Gyu.

Saat ini, deforestasi sudah mencapai 70 persen di Makassar. Hal itu terjadi akibat kegiatan industri, kegiatan rumah tangga, dan kegiatan pertanian.

Untuk itu, pemkot Makassar berupaya meningkatkan produktivitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan. Ke depan, berkegiatan tanpa mengabaikan lingkungan ini bakal jadi bagian upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup sehat.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

8 Cara Mudah Bermeditasi bagi Pemula

Meditasi adalah usaha seseorang untuk melatih fokus pikiran sehingga memiliki pandangan yang jernih akan kondisi saat ini dan tetap merasa tenang. Praktik meditasi ini bisa membuat kita mencapai keadaan mental yang jernih dan tenang secara emosional.

Meditasi dengan menenangkan pikiran ini punya banyak manfaat, seperti mengurangi stres, mengelola kecemasan, meningkatkan kualitas tidur, membantu mengontrol rasa sakit, dan membantu mengurangi kehilangan memori terkait usia. Perasaan rileks ketika bermeditasi membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan detak jatung dan menurunkan tekanan darah.

Selanjutnya...

Hangry Buka Restoran Perdana di Tengah Pandemi Covid-19, Padukan 2 Konsep di Satu Tempat

Di saat banyak pemilik restoran menutup usaha akibat terdampak pandemi Covid-19, grup Hangry justru membuka pintu mereka untuk kali pertama. Lokasinya berada di kawasan Puri Pesanggrahan, Jakarta Barat. Jadi, apa alasan pihak restoran justru melawan arus?

"Ini sebenernya feedback dari customer. Saat makan Moon Chicken, mereka bilang lebih enjoy bareng temen-temen. Masa PSBB begini, masa kalau mau makan bareng, harus ke rumah temen dulu? Mereka lalu usulin tolong buka restoran supaya bisa makan berempat atau berenam. Dari situ, kita ingin buka lebih banyak dine in," jelas Viktor Abraham , CEO Hangry, yang akrab disapa Bram, dalam jumpa pers virtual, Kamis, 26 Februari 2021.

Selanjutnya...

Mengawal Pelestarian Ekosistem Mangrove Terakhir di Kota Makassar

 

Akademisi Universitas Hasanudin, M. Rijak Idrus, menyebut bahwa hanya tinggal tiga titik ekosistem mangrove yang tersisa di kota Makassar, Sulawesi Selatan, yakni hanya menempati 0,03 persen dari total luas wilayah. "Deforestasi terus terjadi, terutama setelah reformasi," katanya dalam acara virtual sail to campus inisiasi Yayasan Eco Nusa, Kamis, 25 Februari 2021.

Surono Parabang, Spesialis Manajemen Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, menyebut bahwa deforestasi ini bahkan sudah menyentuh angka 70 persen. Ia menyebut bahwa setidaknya ada tiga penyebab utama pencemaran terjadi di wilayah pesisir.

Selanjutnya..

2 dari 3 halaman

Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: