Sukses

Sederet Aturan Unik di Menu Restoran Iran, Salah Satunya Dilarang Menggoda Kasir

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari menu restoran Irani Cafe, di kota Pune, India. Selain memuat pilihan makanan dan minuman khas Iran, sesuai namanya, terdapat pula sederet aturan yang dituliskan pihak restoran.

Melansir Times of India, Rabu, 24 Februari 2021, daftar panjang tersebut juga memuat sejumlah larangan yang dianggap cukup menggelikan. Beberapa di antaranya adalah "jangan menyikat gigi," "jangan menyisir," "jangan meminta nasihat gratis," "dilarang tidur," bahkan "dilarang menggoda kasir."

Potret menu dengan daftar larangan tersebut telah beredar luas di media sosial. Itu diunggah akun Twitter @zhavanchongya dengan keterangan, "Apa yang terjadi di sini?"

Di kolom keterangan, tak sedikit warganet penasaran dengan apa yang pernah terjadi di sana sampai pihak restoran menetapkan aturan tersebut. "Apakah pernah ada orang yang menyikat gigi di meja setelah makan?" tulis salah satunya.

Sementara itu, ada juga yang menceritakan pengalamannya terkait aturan-aturan unik yang entah mengapa justru ditulis dalam daftar menu tersebut. Salah satunya mengaku pernah ditegur saat menyisir rambut.

"Saya dan beberapa kolega sedang istirahat dari agenda syuting kami dan memutuskan makan di restoran itu. Setelah selesai makan, karena waktu kami sangat mepet, saya menyisir rambut di meja. Tak lama seorang pelayan mendatangi meja kami untuk mengingatkan bahwa tak boleh menyisir rambut," tulis salah satu warganet.

2 dari 4 halaman

Testimoni Makanannya

Di antara larangan-larangan tersebut, beberapa warganet percaya bahwa penetapannya merupakan bagian dari menjaga kebersihan restoran. "Memastikan higienitas restoran memang penting, tapi saya tak paham mengapa tak boleh berbicara soal taruhan di sana?" imbuh yang lain.

Terlepas dari berbagai aturan tak biasa, sejumlah pengguna Twitter yang mengaku sudah mampir ke restoran itu memberi komentar positif tentang cita rasa makanannya. Beberapa bahkan menyebutnya sebagai restoran Iran favorit mereka yang buka di India.

"Bun maska dan teh ala Iran di sini masih jadi yang terbaik bagi saya," tulis seorang warganetPihak restoran bahkan sempat membalas rasa penasaran warganet yang menanyakan bagaimana wajah si kasir sampai "tak boleh digoda." "Kasir kami yang menawan," balas mereka menyertakan foto orang yang dimaksud.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: