Sukses

Seorang Pemilik Restoran di AS Habiskan Rp 28 Juta untuk Bantu Pesaingnya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemilik restoran di Wisconsin, Amerika Serikat, menggunakan uang pribadinya untuk membantu restoran lain yang sedang berjuang selama pandemi COVID-19.

Adolfo Melendez, pemilik restoran Tex-Mex El Mezcal di Stevens Point, Wisconsin, telah memberikan bantuan lebih dari 2.000 dolar atau sekitar Rp 28 juta.

Mengutip dari CNN, Selasa (23/2/2021), Melendez berkata, "Jika Anda membantu satu orang dan orang lain membantu satu orang lain lagi, itu akan sangat membantu."

Per 1 Desember 2020, lebih dari 110.000 restoran makanan dan minuman di seluruh negeri telah tutup sementara, bahkan ada yang tutup selamanya, sebagai akibat dari pandemi, menurut National Restaurant Association.

"Mungkin ada 35% restoran yang terus berjuang keras di sini," kata Melendez.

2 dari 4 halaman

Selamat dari pandemi berarti bekerja sama

Melendez mengatakan, dia mendapat ide untuk membantu sesama pemilik restoran setelah perusahaan makelar lokal membantu restorannya pada awal pandemi.

"Mereka melakukan sesuatu di mana orang memilih restoran favorit mereka dan saya mendapat tempat kedua sehingga mereka membeli kartu hadiah senilai 300 dolar atau sekitar 4,2 juta dari saya," katanya.

"Tepat setelah itu aku mungkin akan melakukan hal serupa," tambahnya.

Pada akhir tahun lalu, dia mulai membeli kartu hadiah dari restoran lokal di komunitasnya dan mengundi kepada pelanggan di halaman Facebook restorannya.

Pemenang menerima kartu hadiah sebesar 20 dolar atau sekitar 280 ribu rupiah ke restoran lokal.

Menurut salah satu stasiun TV di Amerika, WKOW, restoran penerima mengatakan mereka berterima kasih atas kemurahan hati Melendez, dan menyadari bahwa selamat dari pandemi berarti bekerja sama.

Melendez mengatakan, penting untuk membantu menjaga bisnis kecil tetap buka selama pandemi karena mereka adalah kebutuhan pokok masyarakat, "Itu bagian yang membuat kita tetap hidup," katanya.

"Kamu bisa pergi ke Applebee's, atau kamu bisa pergi ke Pizza Hut, tetapi tidak sama seperti ketika kamu pergi ke kedai makan kecil atau kedai piza ini," tambahnya.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 4 halaman

Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini: