Sukses

Mantan Model Playboy Pilih Berjuang Jadi Tenaga Kesehatan demi Perangi Covid-19

Mantan model Playboy memilih meninggalkan dunia model untuk menjadi tenaga kesehatan dan berjuang melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kisah tercipta di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya datang dari seorang mantan model Playboy yang memilih meninggalkan dunia model untuk menjadi tenaga kesehatan.

Dilansir dari laman The Sun, mantan model Playboy bernama Danielle Lupo ini ambil bagian dalam memerangi pandemi Covid-19 di Amerika Serikat selama 12 bulan terakhir. Ia telah menyeimbangkan karier model dan di bidang perawatan kesehatan selama 10 tahun hingga pandemi melanda.

Perempuan berusia 25 tahun ini telah tersertifikasi sebagai teknisi kardiografi. Berbekal kemampuan tersebut, Danielle memprioritaskan untuk melawan virus corona baru.

"Jujur saja, ini adalah saat-saat paling menantang dan berharga dalam hidup saya," kata Danielle kepada Daily Star.

Danielle menyebut dirinya tertarik pada tubuh manusia sejak usia muda. Ia juga pernah mengalami kecelakaan mobil dan meyakinkannya bahwa dia ingin menjadi pahlawan bagi orang lain.

Di sisi lain, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke dunia model setelah virus berlalu. Kehidupannya membuat beberapa orang membandingkannya dengan pahlawan super yang menjalani kehidupan normal ketika mereka tidak memerangi kejahatan.

"Cooper Hefner pernah mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki masalah Clarke Kent/Superman yang sedang berlangsung dan hal semacam itu melekat pada saya," tambah sang mantan model Playboy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Danielle

Danielle melanjutkan, hal tersebut menjelaskan ia dapat tampil beda di tempat kerja dengan operasi, memakai coat, rambut diikat, tanpa riasan, dan kacamata besar. "Tidak ada yang akan mengira saya model," ungkap Danielle.

"Namun sejujurnya, masa lalu saya adalah masa lalu saya dan kehidupan pribadi saya adalah kehidupan pribadi. Saya bangga dengan semua yang telah saya capai, saya tidak akan menukarnya dengan dunia," jelasnya.

Di waktu luangnya, Danielle juga memiliki aktivitas lain. Sang mantan model Playboy ini menjalankan program 'The Wolf Pack for Change' yang mengumpulkan uang untuk berbagai kegiatan amal.

3 dari 3 halaman

5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.