Sukses

Cara Unik Miss World 2003 Bedakan Anak Kembar Lelakinya, Pakaikan Cat Kuku

Perjuangan Miss World 2003 untuk memiliki anak kembar cukup berat karena sempat 14 kali keguguran.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki anak kembar jadi persoalan tersendiri bagi orangtua. Selain harus mengasuhnya agar anak tumbuh dengan baik, orangtua juga harus mampu membedakannya.

Hal tersebut dialami oleh mantan Miss World 2003 Rosanna Davison. Ia sempat merasa kelelahan membedakan kedua putranya, dilansir dari Daily Star, Februari 2021.

Model asal Irlandia itu memiliki cara tersendiri agar bisa membedakan kedua anaknya itu. Ia mengaku bingung di antara kedua anaknya itu, terutama saat gelap atau kelelahan.

"Saya harus membuat sedikit pengakuan. Ketika kita lelah atau gelap di dalam ruangan, sulit untuk membedakan anak laki-laki," kata dia.

Kesulitan untuk membedakan dua anaknya itu, karena Hugo dan Oscar sangat identik. Ibu tiga anak itu menambahkan cat kuku ramah anak untuk membedakannya.

"Jadi saya menemukan cara untuk membedakan mereka seperti yang direkomendasikan oleh ibu kembar lainnya. Saya membeli beberapa cat kuku ramah anak bebas racun untuk rasa sakit di beberapa jari Hugo dengan warna pirus yang sangat menarik ini," katanya.

Rosanna dan suaminya Wes Quirke dikaruniai anak kembar, Oscar dan Hugo, pada November 2020. Pada 2019, pasangan itu memiliki anak perempuan bernama Sophia melalui jalan sewa rahim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

14 Kali Keguguran

Perjuangan Rosanna Davison memiliki anak sangat berarti. Ia sempat mengalami 14 kali keguguran, sehingga akhirnya memutuskan sewa rahim pada 2019 dan setahun kemudian ia melahirkan anak kembar Oscar dan Hugo.

Usai mengalami keguguran, ia mengaku sering pergi ke tempat gelap. Ia melakukan itu agar mendapat kekuatan agar bisa memiliki anak, dilansir dari The Sun.

Saat mendengar cerita orang-orang hamil yang mengalami kesulitan serupa, Rosanna seperti memiliki harapan lagi. Akhirnya, ia mendapatkan cara untuk bisa memiliki anak hingga dikaruniai bayi kembar.

"Sangat bersyukur atas bayi tampan dan sehat kami di masa yang penuh tantangan ini, tetapi ini bukan waktu yang mudah bagi siapa pun," kata Rosanna.

3 dari 3 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.