Sukses

Kembali ke Amerika, Maudy Ayunda Stok Bumbu Pecel dan Wedang di dalam Koper

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda masih menempuh pendidikan program S2 di Stanford University di California, Amerika Serikat (AS). Setelah menjalani liburan di Indonesia, Maudy pun akan kembali ke AS. Ia menunjukkan isi kopernya melalui Insta Story di akun Instagramnya pada 16 Januari 2021.

Maudy menyiapkan berbagai barang yang bakal dibawa. Aktris dan penyanyi berusia 26 tahun itu pun mengaku sudah ahli dalam hal mengemas barang.

Isi koper Maudy Ayunda terlihat tertata rapi. Ia membawa banyak sampo, produk perawatan rambut, baju, sandal dan kebutuhan lainnya. Selain itu, Maudy juga membawa sejumlah buku di dalam kopernya. Salah satu buku yang ia bawa adalah 'Bumi Manusia'.

Maudy Ayunda juga membawa dua kuliner khas Indonesia yaitu bumbu pecel dan wedang uwuh. Kedua produk tersebut sepertinya merupakan menu kegemaran Maudy dan sangat sulit dicari di Amerika. Meski kuliah di luar negeri, ia ternyata masih menyukai masakan khas Indonesia seperti bumbu pecel dan sambal.

Instastory Maudy Ayunda kemudian ramai diperbincangkan warganet. Akun Instagram @lambe_turah pun mengunggah kembali video tersebut.

"Minceu pikir isinya bakalan buku aja nih. Ternyata mirip-mirip yah sama minceu masih nyetok bumbu pecel," tulis admin Lambe Turah pada keterangan video.

Ratusan komentar pun bermunculan. Mereka menyoroti barang-barang yang dibawa Maudy Ayunda.

2 dari 4 halaman

Borong Sambal

"Ibuku mau ke Amerika bawanya cobek, brem, bumbu pecel. kencur sama batang pohon kelor," komentar seorang warganet."Maudy nggak bawa mi instan ternyata," komentar warganet lainnya.

Ada pula warganet yang salah fokus dengan jumlah sampo milik Maudy. Maklum saja ia adalah duta sebuah produk sampo. "Maudy ngalamin nggak sih botol sampo yang isinya dikit terus diisi air dan dikocok?" tanya seorang warganet.

Saat awal pandemi dan sedang berada di Amerika, Maudy juga pernah menceritakan membeli banyak sambal untuk persediaan di tempat tinggalnya. Pada para penggemarnya lewat media sosial, ia berkisah sempat memborong beberapa jenis olahan sambal untuk dijadikan salah satu menu makanan selama melakukan isolasi.

"Aku sempet ke resto Indonesia di LA, sempet beli sambal balacan, macem-macem tuh, sambel terasi, beli macem-macem tipe sambel," kata Maudy Ayunda.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: