Sukses

3 Alasan Maudy Ayunda Perankan Sri Film Losmen Bu Broto, Bukan Mumpung Libur Kuliah

Maudy Ayunda resmi memperkuat film Losmen Bu Broto, adaptasi dari serial legendaris Losmen di TVRI. Ia memerankan Jeng Sri.

Liputan6.com, Jakarta Oktober 2020, film Losmen Bu Broto mengumumkan dua pemeran utamanya, yakni Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus. Desember 2020, sejumlah pemeran pendukung diumumkan termasuk Maudy Ayunda.

Dalam Losmen Bu Broto yang disutradarai Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah, Maudy Ayunda memerankan Jeng Sri. Mengejutkan, bintang film Habibie & Ainun 3 ini terlibat dalam Losmen Bu Broto.

Pasalnya, Maudy Ayunda tengah kuliah di Universitas Stanford, California, AS. Pelantun “Untuk Apa” ini membantah anggapan main film Losmen Bu Broto karena mumpung libur kuliah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyanyi dan Memasak

“Kalau Mbak Pur suka masak, Jeng Sri suka menyanyi. Nanti akan terlihat di filmnya, bahwa itu menjadi sumber konflik mungkin karena Jeng Sri punya tanggung jawab di losmen,” urai Maudy Ayunda.

Sri versi Maudy Ayunda akan menghadapi dilema antara memilih losmen atau passion-nya di musik. Ini disampaikan Maudy Ayunda dalam gelar wicara virtual, Minggu (13/12/2020).

3 dari 5 halaman

Kaitan Dengan Libur

“Pembahasan film ini tuh belum ngomongin skedul sebenarnya. Jadi tidak ada hubungannya dengan oh pas libur nih, maka diambil proyeknya,” Maudy Ayunda memaparkan.

Aktris kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994, ini menyebut setidaknya ada tiga alasan mengapa terlibat dalam Losmen Bu Broto. Pertama, skenario yang ditulis Alim Sudio berbasis serial Losmen TVRI.

 

4 dari 5 halaman

Skenario dan Lawan Main

“Aku memang sangat tertarik dan tergerak untuk bergabung di proyek ini karena pertama, cerita dan skenarionya. Bahwa ini warisan yang dulu sangat dicintai dan diapresiasi banyak orang,” ujarnya.

Terlibat dalam versi layar lebar dari serial legendaris di eranya, bagi Maudy Koesnaedi, kehormatan. Alasan lain, “Senang sekali bisa bermain dengan aktor yang sangat aku hargai dan apresiasi.” 

5 dari 5 halaman

Setelah Itu, Baru Jadwal

Bekerja sama dengan Ifa Isfansyah yang dikenal lewat Garuda Di Dadaku dan Sang Penari, juga Eddie Cahyono yang menggagas film Siti kesempatan berharga buat Maudy Ayunda.

“Setelah itu baru ngomongin skedul dan mungkin setelah itu sebenarnya, semua pemain dicari availability yang memang sama untuk kita bisa menemukan waktu yang tepat,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.