Sukses

Cara Membawa Tren Baru Minum Cokelat untuk Masyarakat Indonesia

Tujuan mereka adalah membawa langsung produk minuman cokelat bubuk ini kepada masyarakat secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta -  Cokelat menjadi pilihan minuman masyarakat Indonesia, dari segala umur dan kalangan. Coklet juga diketahui memiliki manfaat bagi tubuh, diantaranya memberikan perasaan santai dan tenang setelah mengkonsumsinya. Masih besarnya potensi industri cokelat di tanah air, membuat pengusaha Filo Mojo menluncurkan produk minuman Filo's Drink Belgian Chocolate diawal tahun 2021 ini.

"Kini cokelat sebagai pilihan minuman, baik panas ataupun minuman es setelah kopi. Saya yakin, saat ini munuman cokelat sudah menjadi trend baru di Indonesia. Di 2020 sudah banyak produsen cokelat dan menjadi trend minuman kekinian yang kian membuka peluang usaha baru di bidang kuliner," kata Fitri Yati Mojo yang akrab dipanggil Filo Mojo sebagai founder dari Filo's Drink Belgian Chocolate dalam press confrance peluncuran produk secara virtual, Kamis (21/1/2020).

"Tujuan kami adalah membawa langsung produk minuman cokelat bubuk ini kepada masyarakat secara langsung agar dinikmati," imbuhnya.

Filo yakin, potensi kakao Indonesia sebagai bahan baku utama serbuk cokelat untuk makanan dan minuman sangat baik. Oleh karena itu, dia yakin dengan menggunakan produk dalam negeri menghasilkan minuman berkualitas baik.

"Komponen dari minuman ini dari kakoa lokal Indonesia. Saya memilih kakao yang kemudian diolah dark sampai 40 persen dan gula murni. Murni kokoa dan gula tebu, jadi tidak banyak bahan tambahan yang lain," ucapnya.

Ia menyebut, inilah yang membuat minuman cokelat dari Filo's Drink Begian Chocolate memiliki keungguan rasa dibandingkan dengan yang sudah ada dipasar. "Kepekatan cokelat dari Filo's membuat rasanya lebih terasa," tukasnya.

Memiliki pengalaman mengembangkan bisnis minuman cokelat sejak 2010, membuat Fitri Yati Mojo paham bahwa kualitas produk terbaik akan membuat produknya dapat dinikmati segala kalangan.

"Visi Filo's Drink adalah menyebarkan cinta dan suasana kebahagiaan dengan cokelat yang dinikmati segala kalangan dan segmen masyarakat sehingga secara tidak langsung juga turut membantu petani agribisnis kakao di Indonesia," ujar Filo Mojo.

Setiap minggu, tidak kurang 2.500 kilogram coklat dibuat untuk kemudian didistribusikan. Hingga saat ini, penjualan Filo's Drink Begian Chocolate tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Kedepannya, Filo's Drink Begian Chocolate terus membuat berbagai macam varian rasa baru mengikuti selera masyarakat. Filo's juga memiliki brand ambassador yang mempromosikan produk di kalangan anak muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini