Sukses

Warna Cat Dinding Kamar yang Cocok Bagi Tiap Zodiak di 2021

Tiap zodiak punya pola warna yang berbeda-beda yang dapat mencirikan sifat dan kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Di momen tahun baru, biasanya kita memulai sesuatu yang baru. Tak ada salahnya untuk membuat sedikit perubahan untuk menyambut 2021. Salah satunya dari kamar, sebagai tempat di mana kamu menghabiskan paling banyak waktu saat di rumah. Kamu bisa mencoba suasana baru dengan mengganti warna cat dinding kamar.

Setiap zodiak memiliki pola warna yang berbeda-beda yang dapat mencirikan sifat dan kepribadian seseorang. Kamu pun bisa menggunakan warna berdasarkan zodiak sebagai referensi dalam menentukan warna cat dinding.

Mengutip The Spruce, pada Selasa (5/1/2021), berikut beberapa pilihan warna cat terbaik yang dianggap paling cocok berdasarkan masing-masing zodiak:

1. Capricorn - Gravity Grey

Pemilik zodiak Capricorn adalah sosok yang ingin segala sesuatunya bersih, rapih, dan sederhana. Dengan warna ini, Capricorn dapat sangat menikmati hidup.

Warna netral seperti gravity grey sangat cocok untuk Capricorn. Perpaduan warna abu dan biru muda memberikan ketenangan tersendiri bagi mereka. Warna ini juga terbilang klasik dan berkelas, cocok dengan kepribadian utama Capricorn.

2. Aquarius - Antique Teal

Aquarius punya keunikan tersendiri, pilihan warna antique teal akan memberikan warna cerah yang merangsang kreativitas dan memberikan energi yang menyenangkan.

Antique teal sendiri merupakan perpaduan warna hijau dan biru yang identik dengan warna air di pantai. Warna ini bisa memberikan kesan nyaman pada ruangan anda.

3. Pisces - Breezy Beach

Sebagai tanda air klasik, zodiak Pisces pada umumnya akan merasa betah jika berada dalam ruangan bernuansa warna-warna laut. Nuansa biru merupakan warna yang paling cocok untuk Pisces.

Pilihan warna breezy beach bisa memberikan suasana cerah, santai, dan dapat menenangkan jiwa cocok seperti yang Pisces dambakan dalam hidup mereka.

4. Aries - Persimmon Orange

Aries identik dengan karakternya yang memiliki keberanian dan penuh kegembiraan. Aries secara konsisten tertarik pada warna-warna yang kuat seperti merah dan oranye yang melambangkan kekuatan serta energi.

Aries bisa menggunakan warna persimmon orange yang tidak terlalu keras atau mencolok. Persimmon orange merupakan perpaduan warna antara oranye dan merah yang lebih lembut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Taurus - Quiet Green

Taurus sangat menyukai ketenangan. Warna bumi cenderung cocok untuk Taurus karena memberi perasaan membumi dan tenang, bahkan saat segala sesuatu berada di luar kendali.

Pilihan warna quiet green akan menyegarkan kembali pikiran sekaligus memberi perasaan terhubung dengan Bumi dan semua inspirasi yang menyertainya. Quiet green sendiri merupakan perpaduan warna antara hijau dan biru yang sangat muda dan menenangkan.

6. Gemini - Wax Pepper

Gemini kerap diidentikkan dengan kreativitasnya yang tinggi. Gemini juga merupakan sosok yang aktif dan bersinar. Gemini tampaknya condong ke warna-warna cerah yang bisa mewakili kehangatan seperti wax pepper.  Wax pepper merupakan warna yang mendekati rona peach namun lebih muda.

7. Cancer - Lilac Sand

Rumah ibarat hati bagi seorang Cancer. Memilih warna seperti lilac sand atau ungu muda memberikan getaran yang menenangkan bagi Cancer. Warna ini juga memberikan ketenangan bagi emosi Cancer yang sering kali bergejolak naik dan turun. Cancer membutuhkan warna yang memungkinkan Anda merasa seimbang, rileks, dan damai.

8. Leo - Electric Kumquat

Leo selalu senang menjadi pusat perhatian. Tak heran jika seorang Leo ingin suasana kamarnya juga menarik perhatian siapa pun yang memasukinya.

Warna-warna yang berani dan cerah cenderung cocok untuk Leo. Seperti electric kumquat, yang merupakan perpaduan antara merah dan oranye, memberikan rona hangat dan ramah untuk dilihat.

3 dari 4 halaman

9. Virgo - Cosmic Sapphire

Tak ada yang lebih praktis dari seorang Virgo. Mereka tak menentang warna yang cerah atau berani, tapi mereka cenderung memilih warna yang cocok jika disandingkan dengan warna apa saja.

Selain memberikan perasaan tenang yang Virgo dambakan, pilihan warna cosmic sapphire atau biru gelao cocok juga dapat mengurangi stres. Selain itu, warna ini juga bisa membuat mereka mengendalikan ruangan sesuka hati.

10. Libra - Rose Power

Seorang Libra ingin sesuatu yang membangkitkan kenyamanan dan memberikan kesan elegan. Pilihan warna rose power yang lembut akan mencerminkan apa yang mereka cari. Rose power adalah warna merah muda yang cukup kuat. Warna ini memberikan keseimbangan dan harmoni ke seluruh ruangan.

11. Scorpio - Cold Brew

Scorpio adalah seorang pribadi yang memiliki gairah yang sangat tinggi dan tertarik pada semua hal yang berani serta dramatis. Pilihan warna cold brew yang sedikit gelap tampaknya cocok untuk Scorpio. Cold brew sendiri merupakan warna espresso yang sedikit gelap, tapi bisa memberikan ketenangan.

12. Sagitarius - Blue Marlin

Sagitarius merupakan seorang yang memiliki jiwa petualang sejati. Meski begitu, Sagitarius membutuhkan ruang yang memberikan rasa santai demi menyegarkan diri untuk kemudian kembali berpetulang.

Memilih warna teduh tapi sedikit berani seperti blue marlin cocok untuk Sagitarius. Identik dengan warna langit dan laut, blue marlin menjadi petanda betapa luasnya dunia luar meski Anda sedang beristirahat.  (Melia Setiawati)

4 dari 4 halaman

Infografis Rumah Pak Eko Terkurung Tembok Tetangga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.