Sukses

Simak Cara Daftar Pre-order Rapid Test Antigen di Bandara Soekarno Hatta

Sistem layanan pre-order rapid test antigen di Bandara Soekarno Hatta ini diadakan untuk tak membuat antrean panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Selain di klinik dan fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Jabodetabek, rapid test antigen juga bisa dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Banten. Walau sempat dibatasi, pihaknya mengaku sudah kembali membuka layanan tersebut untuk masyarakat umum.

Kendati bisa datang langsung untuk menikmati layanan tersebut, publik juga disarankan melakukan pemesanan pre-order tes COVID-19 guna menekan antrean yang bisa saja berujung jadi kerumunan. Lewat unggahan di akun Instagram resmi, beberapa waktu lalu, pihak bandara menjelaskan tata caranya.

Pertama, Anda diminta untuk registrasi atau log in melalui laman Travelation. Kemudian, pilih fiitur Health, klik Airport Health Center. Pilih waktu dan lokasi tes. Klik Search dan pilih layanan tes COVID-19.

Masukkan data sesuai permintaan. Setelah selesai, pilih Reserve. Anda tinggal datang ke lokasi di waktu yang telah dipilih untuk melakukan tes COVID-19 tersebut.

Layanan tes COVID-19, termasuk rapid test antigen, tersedia di Airport Health Center di Terminal 2 dan Terminal 3. Layanan ini beroperasi setiap hari selama 24 jam.

Rapid test antigen sendiri dibanderol Rp200 ribu. Hasil pemeriksaan akan keluar 15 menit atau sesuai kondisi antrean. Karenanya, bagi penumpang yang hendak tes COVID-19, disarankan untuk datang empat jam sebelum keberangkatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Tes COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta sendiri memiliki total delapan lokasi tes COVID-19 untuk tiga alternatif layanan. Mereka adalah pre-order service, walk in service, dan drive thru service.

1. Airport Health Center di T1 (Walk in service)

2. Airport Health Center di T2 (Stasiun Skytrain – Walk in service)

3. Airport Health Center di T2 (Terminal 2D – Pre-order service)

4. Airport Health Center di T3 (SMMILE Center – Walk in service)

5. Airport Health Center di T3 (area lounge umroh – Pre-order service)

6. Drive Thru tes di lapangan parkir T3

7. Drive Thru tes di lapangan parkir T2

8. Drive Thru tes di lapangan parkir T1

Sementara itu, bagi penumpang yang sudah memiliki surat keterangan hasil negatif uji tes COVID-19 disarankan tiba di bandara dua jam sebelum jadwal keberangkatan.

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mending Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.