Sukses

Kiat Merayakan Hari Ibu 2020 Tanpa Bertemu Fisik

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember setiap tahunnya tentu bisa dimaknai dengan berbagai cara. Beberapa bahkan punya ritual tertentu dalam rangkaian selebrasi bersama ibu. Namun, tahun ini mungkin sedikit berbeda.

Pandemi corona COVID-19 yang masih berlangsung, sedikit-banyak, memengaruhi bagaimana Hari Ibu tahun ini diperingati. Bagi anak-anak yang hidup tak satu rumah dengan ibu mereka, peringatannya tentu berpotensi dilakukan tanpa pertemuan.

Mengingat, perjalanan di tengah catatan kasus virus corona baru yang belum juga menurun, masih berisiko. Tapi, tak bertatap langsung bukan berarti Anda tak bisa mengungkap kepedulian pada ibunda di rumah. Menurut LA Times dilansir Selasa (22/12/2020), berikut beberapa rekomendasi kegiatannya.

1. Siapkan kejutan kecil

Bila Anda masih tinggal di dekat ibu, tapi belum berani bertemu secara langsung, menyiapkan kejutan kecil masih bisa dilakukan. Anda bisa meninggalkan hadiah maupun mendekorasi teras rumah dengan ornamen sederhana.

Kemudian, telepon ibu untuk melihat dan menerima hadiah tersebut setelah Anda selesai menghias bagian rumah itu.

2. Pesta secara virtual

Jika secara jarak memang tak memungkinkan untuk melakukan ide nomor satu, Anda bisa mengatur pesta secara virtual. Ini bisa diikuti kakak, adik, maupun anggota keluarga lain supaya lebih seru.

Jangan sekadar ngobrol seperti panggilan video pada umumnya, kalian bisa membuat agenda tertentu, seperti bergantian mengungkap hal paling mereka kagumi dari ibu, bahkan bermain permainan yang mendekatkan kalian, walau tak bertemu langsung di momen Hari Ibu.

Bisa juga dengan berbagi memori masa kecil dan menanyakan hal yang sama pada ibu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

3. Makan Bersama

Semisal belum memungkinkan makan bersama di satu ruangan, Anda bisa pesan makanan untuk dikirim ke rumah ibu. Pesan juga menu serupa untuk Anda dan kalian bisa melakukan panggilan video dan memakan sajian itu di waktu bersamaan.

Berbagi rasa makanan favorit tentu bakal jadi momen sederhana, namun hangat. Soal preferensi menu, Anda bisa bertanya lebih dulu pada ibu, apakah ia sedang ingin makan makanan tertentu.

Secara keseluruhan, bagaimana pun caranya, pastikan untuk meluangkan waktu untuk ibu di peringatan ini. Walau hanya sekadar mengobrol, mereka akan sudah sangat senang, terlebih di situasi serba tak pasti seperti sekarang.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: