Sukses

Awkarin Unggah Foto Toilet Restoran Sediakan Pembalut dan Pantyliner

Awakrin mengaku baru pertama kali menemukan toilet di restoran Indonesia menyediakan pembalut, ada dimana?

Liputan6.com, Jakarta - Restoran yang jadi favorit banyak orang biasanya memiliki beragam fasilitas dan kelebihan yang membuatnya menarik. Begitu juga dengan selebgram Awkarin yang menemukan hal menarik saat mengunjungi sebuah restoran baru-baru ini.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Story Awkarin pada Rabu, 9 Desember 2020. Pemilik nama asli Karin Novilda Sulaiman ini menemukan tempat makan yang di toiletnya menyediakan pembalut dan pantyliner.

Awakrin mengaku baru pertama kali menemukan toilet semacam ini di Indonesia. Tak heran jika ia merasa senang dan terharu. Juga, ia merasa jika tempat makan tersebut sangat memperhatikan kebutuhan pengunjung perempuan mereka.

"Gue baru pertama kali banget di Indo ngeliat ada toilet resto atau bar yang nyediain panty liner dan pad (pembalut) di toilet. Seneng banget," tulis Awkarin mengiringi foto toilet yang dimaksud.

Unggahan perempuan berusia 23 tahun ini dibagikan ulang oleh akun @neng_jepret dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang penasaran dan menebak-nebak tempat makan yang dimaksud Awkarin.

"Pasti di tempat mewah yang orangnya gak mungkin ada jiwa bungkuser," komentar seorang warganet sambil memberikan emoji tertawa.

"Restonya pasti kalangan menengah sampai atas. Di cafe-cafe biasa mana ada," tutur warganet lainnya yang menyertakan emoji sedih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Menstruasi Gratis

Selain itu, sejumlah warganet menyebutkan bahwa di Indonesia sudah cukup banyak hotel dan restoran yang menyediakan pembalut serta pantyliner. Namun, sejauh ini belum diketahui restoran mana yang dimaksud oleh Awkarin.

Sementara itu, di negara Eropa, tepatnya Skotlandia akan menjadi negara pertama yang memberikan produk menstruasi secara gratis di seluruh negerinya, termasuk tampon dan pembalut.

Produk ini akan disediakan di berbagai fasilitas umum di seluruh Skotlandia. Parlemen Skotlandia dengan suara bulat mendukung RUU Produk Menstruasi setelah beberapa bulan mengisyaratkan inovasi tersebut.

Hal ini menandakan produk menstruasi seperti pembalut akan tersedia di gedung-gedung publik termasuk sekolah dan universitas di seluruh Skotlandia. Undang-undang baru tersebut dipuji sejumlah kelompok kesetaraan dan hak-hak perempuan serta politisi dari berbagai partai yang diwakili di Parlemen Skotlandia.

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.