Sukses

Cerita Model yang Tetap Laris dan Awet Muda di Usia 56 Tahun

Liputan6.com, Jakarta -  Biasanya kebanyakan orang memulai karier modeling di usia 20-an atau bahkan belasan tahun. Meski begitu tidak ada istilah terlambat untuk menjadi seorang model. Hal itu terjadi pada Caroline Labouchere.

Ia justru mulai terjun sebagai model saat usianya menginjak 54 tahun pada 2018. Namun, jalan tidak biasa yang ditempuh Caroline ini ternyata membuahkan hasil manis. Sekarang di usia 56 tahun, ia masih laris dilirik dan mendapat banyak tawaran untuk membintangi berbagai pemotretan setelah terjun ke dunia modeling.

Maklum saja, penampilan Caroline memang masih terjaga sebagai model di usia yang sudah kepala lima. Tubuhnya pun tak kalah ramping dibandingkan dengan model yang usianya jauh lebih muda. Apa yang membuat Caroline terlihat tetap cantik dan awet muda?

Dilansir dari laman Yahoo Style, 22 November 2020, Caroline memiliki kebiasaan yang membuatnya tetap terlihat cantik dan bertubuh ideal. Wanita asal Inggris yang kini tinggal di Dubai itu ternyata selalu menghindari cahaya matahari secara langsung untuk menjaga penampilannya. Ia mengaku selalu memakai topi ketika keluar ruangan dan menggunakan SPF 50 untuk melindungi kulitnya.

"Aku sudah menjadi pemuja matahari selama hidupku. Tapi aku berhenti melakukannya beberapa tahun lalu. Sekarang aku menggunakan topi kapan pun aku keluar rumah dan memakai SPF 50," terang Caroline.

Rahasia selanjutnya adalah jangan sembarangan memegang bagian wajah. Caroline menyarankan untuk memencet jerawat atau whitehead di wajah kita dengan menggunakan cutton bud.

Langkah selanjutnya adalah tetap menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan moisturiser yang tepat setiap siang dan malam hari. "Menjaga kelembapan di kulit akan membuat Anda bahagia," ujar Caroline.

Rahasia lainnya yang membuatnya awet muda adalah memilih retinol yang tepat, tidak berlebihan dalam eksfoliasi wajah dan tidak setiap hari memakai makeup. Caroline biasanya hanya memakai CC Cream atau BB Cream setiap dua kali seminggu.

2 dari 3 halaman

Bangga dengan Rambut Peraknya

Tidak hanya usia yang matang, Caroline eksis dan identik tampil dengan rambut uban peraknya (grey hair) yang ditata panjang bergelombang yang selalu dibanggakannya.

Ibu dua anak kini tidak memungkiri kalau tubuh mengalami perubahan alamiah karena bertambahnya usia. Ia mencontohkan betapa bangganya dia dan tampil percaya diri dengan rambut peraknya yang justru membuatnya tampil beda.  "Mulai sekarang, kita harus mempopulerkan bahwa rambut perak adalah salah satu warna rambut yang patut dibanggakan," katanya.

Caroline sendiri terjun ke dunia model secara tidak sengaja. Seorang putrinya yang berusia 23 tahun juga berprofesi sebagai model. Agensi tempat putrinya bekerja pada dua tahun lalu sedang mencari model berambut perak untuk produk perawatan rambut dewasa. Sang anak merekomendasi dirinya untuk menjadi model produk tersebut.

Usulan itu ternyata diterima tapi Caroline sempat ragu menerima tawaran tersebut. Berkat bujukan putrinya, ia akhirnya menerima tawaran itu yang ternyata menjadi awal karirnya di dunia model yang masih berlangsung sampai saat ini. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: