Sukses

Akun Instagram Paus Fransiskus Like Foto Model Seksi, Vatikan Gelar Investigasi

Akun Instagram Paus Fransiskus kedapatan menyukai foto model berpakaian seksi.

Liputan6.com, Vatikan - Akun Instagram Paus Fransiskus kedapatan like atau menyukai foto seksi seorang model yang berpakaian minim. Kejadian itu sempat viral di Twitter.

Foto yang dimaksud adalah milik model bernama Natalia Garibotto. Dalam potret yang mendapat like dari akun Instagram Paus Fransiskus, Natalia mengenakan baju ala seragam sekolah. Dengan bagian atas ketat sementara roknya menampilkan bokong.

Foto itu di-like akun @Fransiscus yang merupakan akun resmi Paus Fransiskus. Natalia memang sering berfoto sambil memakai bikini di Instagramnya.

Tidak jelas kapan akun tersebut menyukai gambar Natalia Garibotto, yang mengenakan seragam sekolah. Outlet berita pertama kali mulai melaporkannya Jumat lalu, sebelum gambar itu "tidak disukai" di platform tersebut.

Menurut laporan BBC, Jumat (20/11/2020), pihak Vatikan sedang melakukan investigasi. Mereka yakin yang melakukan like bukan pihak Takhta Suci. 

"(Vatikan) telah meminta Instagram untuk memberikan penjelasan," ujar jubir Vatikan kepada The Guardian.

Akun Instagram Paus Fransiskus memiliki 7,4 juta pengikut di Instagram. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Berharap Masuk Surga

Model Natalia Garibotto menanggapi santai kasus ini. Ia justru berharap akan masuk surga. 

"Setidaknya saya masuk surga," ucapnya. 

Selain bekerja sebagai model, Natalia juga eksis di platform Twitch yang terkenal di kalangan gamer. 

Paus Fransiskus adalah paus pertama yang berasal dari Amerika Selatan. Sebelumnya, ia bertugas sebagai kardinal di Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.