Sukses

Disney Goda Penggemar Star Wars Lewat Potret Hotel Perdananya

Liputan6.com, Jakarta - Disney baru saja merilis potret perdana dari garapan hotel terbaru mereka, Star Wars: Galactic Starcruiser. Melansir laman Lonely Planet, Jumat (20/11/2020), akomodasi ini dijadwalkan akan 'mendarat' di Walt Disney World Resort, Florida, tahun depan.

Konsep hotel yang menawarkan pengalaman one of a kind di Walt Disney World Resort ini telah dibandingkan dengan layanan pelayaran oleh CNN dan NBC. Dalam kasus ini, alih-alih berlayar ke laut, para tamu akan seolah diangkut ke luar angkasa.

"Star Wars: Galactic Starcruiser adalah jenis pengalaman yang benar-benar baru," kata Ann Morrow Johnson, produser eksekutif Walt Disney Imagineering, dalam unggahan blog Disney. "Anda akan hidup di atas kapal penjelajah bintang dan bisa merasa terlibat dalam cerita Star Wars yang lebih besar."

Para tamu akan menjajal pengalaman bernuansa serba Star Wars yang imersif selama dua hari dua malam. Hotel ini adalah kapal berbintang, Corellian MPO-1400 yang disebut Halycon, dengan kabin dilengkapi dekorasi khas tema besarnya, anggota kru yang berpakaian seperti karakter Star Wars, dan banyak pilihan bersantap di dalam pesawat.

Penggemar dapat memilih petualangan mereka sendiri setelah naik. Tapi, semua perjalanan akan dimulai dengan cara yang sama, yakni tamu check-in ke terminal utama sebelum diangkut ke 'luar angkasa' melalui Launch Pod.

Sesuai gambar yang baru dirilis pihak Disney, di mana memperlihatkan mock-up kabin interior kapal luar angkasa, para tamu akan memiliki tempat tidur ukuran queen dan dua tempat tidur susun yang dibangun di dinding.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Tambahan Selain Menginap

Kendati demikian, belum jelas apakah semua kamar akan memiliki tata letak interior yang sama. Tapi, tamu bisa membayangkan jenisnya kurang lebih akan terlihat mirip.

Pengalaman bermalamnya juga memberi para tamu kesempatan menjelajahi alam semesta Star Wars. Mereka akan diundang dalam perjalanan darat ke Black Spire Outpost di pos terdepan Batuu. Juga, perjalanan ke Star Wars: Galaxy's Edge di Disney's Hollywood Studios.

Yang terbaik dari semuanya, para tamu akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka bermain peran dengan karakter, kru, dan sesama penumpang. Menurut Disney, hotel ini dijadwalkan buka sekitar 2021, waktu yang masih bisa berubah mengingat kondisi sekarang. Reservasi kamarnya pun belum dibuka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: