Sukses

RM BTS Rela Bleaching Rambut 8 Kali demi Jadi Pirang

Liputan6.com, Jakarta -  Cerita tentang boyband BTS memang selalu menarik perhatian. Tak hanya berprestasi dan sukses di kancah internasional, penampilan para personelnya juga kerap mengundang perhatian. Namun untuk meraih kesuksesan seperti sekarang tentunya butuh perjuangan yang tak mudah.

Para personel BTS juga pernah mengalami masa-masa sulit di awal debut. Belum lama ini, penata rambut Park Nae Joo membagikan cerita tentang masa-masa awal BTS di industri musik. Kisah tersebut dibagikan Park Nae Joo lewat laman Youtube miliknya.

Dilansir dari laman Koreaboo, 14 Oktober 2020, Park Nae Joo sudah bekerja menjadi penata rambut sederet grup K-Pop terkenal seperti EXO, GOT7, Monsta X, NCT dan tentunya BTS.

"Kalau membahas soal mewarnai rambut, aku selalu ingat dengan para member BTS. Aku mulai bekerja dengan BTS dari album kedua mereka. Aku harus mewarnai rambut RM BTS, tapi rambutnya saat itu berwarna hitam," ungkap Park Nae Joo.

Saat era 'No More Dream' pada 2014, RM BTS memang memiliki warna rambut hitam. Lalu saat BTS merilis single 'Danger' di akhir 2014, warna rambut RM berubah menjadi pirang.  Untuk mendapatkan warna rambut pirang tersebut, Park Nae Joo mengungkapkan kalau ia harus melakukan proses bleaching sampai delapan kali.

Penyebabnya, proses bleaching pertama baru mengubah warna rambut hitam menjadi kemerahan. Hal itu membuat bleaching pun harus dilakukan berulang kali.

"Aku melakukan bleaching delapan kali. Untugnya RM punya kulit kepala yang kuat, tapi aku membuat strategi untuk tidak mengoleskan bleaching di kulit kepalanya dan menghindari risiko kecelakaan," terangnya.

Park Nae Joo menambahkan, saat itu dia belum punya salon miliknya sendiri. Proses bleaching pun dilakukan di ruang latihan para personel BTS. Di tempat tersebut tidak ada tempat untuk mencuci rambut selain kamar mandi umum yang tidak punya air panas.

2 dari 3 halaman

Sering Ganti Warna Rambut

"Saat itu bulan Januari, dan itu adalah hari paling dingin. Waktu aku masuk kamar mandi umum yang sudah tua, ternyata tidak ada wastafel, hanya ada selang," kenang Park Nae Joo.

Demi mendapatkan rambut pirang, RM BTS pun harus rela mencuci rambutnya sebanyak delapan sampai sembilan kali kali dengan air dingin. "Ketika mereka kembali, RM berteriak kedinginan dan tangan staf yang membantunya juga membeku kedinginan," sambung Park Nae Joo.

Proses mewarnai rambut ini sendiri memakan waktu lebih dari 10 jam. Park Nae Joo dan member BTS mulai mewarnai rambut dari pukul lima sore sampai pukul tiga pagi hari berikutnya.

"Aku berharap yang terbaik untuk BTS karena kami melalui hari-hari di masa lalu itu bersama. Aku senang mereka menjadi besar. Aku tidak akan lupa hari ketika aku mewarnai rambut RM," pungkasnya.

RM BTS sendiri sudah beberapa kali mengubah warna rambutnya. Selain pirang, ia juga pernah mengubah warna rambutnya menjadi merah, cokelat, biru, ungu dan perak. Setelah pamor dirinya dan BTS melambung, tentunya ia tak lagi mewarnai rambutnya di kamar mandi umum.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: