Sukses

6 Tips Memilih Loker Penyimpanan yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Tips memilih loker penyimpanan penting untuk Anda ketahui. Loker ini digunakan untuk menyimpan barang, dokumen, dan lain sebagainya. Perbedaan loker dengan lemari biasa adalah lemari loker memiliki bentuk dan desain yang khas yaitu kotak memanjang dan ada sekat-sekat pembatasnya.

Desain dari loker ini juga lebih simpel dibandingkan dengan lemari biasa sehingga cocok bagi Anda yang menyukai desain minimalis. Meski terlihat sederhana, ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan. Salah dalam memilih hanya akan membuat fungsionalitas loker tersebut menjadi berkurang. Simak beberapa tips memilih loker penyimpanan lengkap yang penting untuk Anda perhatikan berikut ini:

Jenis Kunci

Tips memilih loker penyimpanan yang pertama adalah jenis kuncinya. Kalau Anda ingin membeli loker penyimpanan untuk barang yang penting dan berharga Anda harus memastikan jenis kunci di loker Anda tersebut karena hal ini sangat pentung untuk melindungi semua barang-barang berharga Anda.

Loker ini pun memiliki jenis kunci berbeda mulai dari kunci real, kunci digital, koin sampai dengan menggunakan kunci gembok. Saat ini lemari locker yang banyak dipilih adalah yang menggunakan penguncian real dimana selain bisa menjaga barang dengan aman, lemari locker dengan penguncian real ini akan jauh lebih mudah digunakan karena tinggal memasukkan kuncinya.

Ukuran

Tips memilih loker penyimpanan selanjutnya adalah perhatikan ukurannya. Ukuran dari loker ini berbeda-beda ada yang kecil, besar, dan juga sedang. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga ukuran ruang Anda.

Untuk ruang yang luas Anda bisa memilih loker dengan ukuran yang besar, untuk ruang yang minimalis Anda bisa memilih loker dengan ukuran yang minimalis agar tidak memenuhi ruangan Anda. Tidak hanya ukuran ruang saja yang bisa Anda jadikan untuk penentu untuk ukuran loker ini namun Anda juga bisa menjadikan jumlah barang sebagai patokan Anda dalam memilih barang.

Apakah semua barang-barang Anda tersebut bisa tersimpan ke dalam loker Anda tersebut atau tidak. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan fungsi atau tujuan pembelian loker tersebut apakah untuk lemari, penyimpanan barang berharga, arsip, dan lain sebagainya.

Bahan atau Material

Anda yang ingin membeli loker atau lemari penyimpanan Anda bisa mempertimbangkan bahan atau materialnya. Untuk bahan atau material loker ini memang berbeda jika dibandingkan dengan lemari biasa.

Loker tidak terbuat dari kayu namun kebanyakan terbuat dari metal, besi, dan juga stainless steel maka tidak mengherankan jika harga dari loker ini lebih mahal dibandingkan dengan lemari biasa. Untuk bahan material yang umum digunakan adalah terbuat dari besi, besi ini sangat kokoh dan juga awet bahkan tidak mudah rusak.

Kompartemen

Yang unik dari loker penyimpanan adalah kompartemenya yang lebih banyak dibandingkan dengan lemari biasa. Kompartemen dari loker ini memiliki ukuran yang sama meski ada juga kompartemen yang dibuat dengan ukuran berbeda. Untuk bisa menentukan loker yang pas untuk Anda, silahkan perhatikan kompartemenya.

Jika Anda ingin membeli loker ini untuk kantor maka Anda bisa memilih kompartemen dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah karyawan Anda. Jika digunakan untuk menyimpan dokumen, Anda bisa mengelompokkan kategori-kategori dokumen tersebut, apakah loker yang Anda pilih tersebut kompartemenya sudah pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Model dan Warna

Agar loker lengkap penyimpanan Anda tidak terlihat aneh ada baiknya jika Anda memilih yang model dan warnanya sesuai dengan desain ruangan Anda. Misalnya saja adalah desain ruangan Anda modern maka Anda bisa memilih model yang modern pula.

Pilihlah warna yang tidak mencolok dan disesuaikan dengan warna dinding atau ruangan Anda tersebut. Pilih warna yang netral yang mana bisa cocok untuk semua warna dinding dan juga semua desain rumah Anda.

Sesuaikan dengan Budget

Tips memilih loker penyimpanan terakhir adalah sesuaikan dengan budget. Semakin besar ukuran dan semakin bagus materialnya maka semakin mahal harga loker tersebut. Anda bisa membeli di toko yang sudah terpercaya dan memberikan diskon yang besar-besaran dimana hal ini akan menguntungkan bagi Anda karena tidak akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan harga normal.

Bagi Anda yang mencari loker penyimpanan terbaik bisa mengakses Ruparupa. Ruparupa menjadi platform home living dan e-commerce terlengkap di Indonesia. Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan loker saja namun Anda juga akan mendapatkan berbagai macam peralatan rumah tangga lainnya dengan harga yang kompetitif.

Anda bisa menemukan rak dan penyimpanan, aneka kursi dan sofa, hobi dan elektronik, sprei dan tempat tidur peralatan kamar mandi dan kamar, dan masih banyak lagi lainnya. Mengapa harus berbelanja di sini? Hal itu karena Anda akan dimanjakan dengan penawaran menarik seperti Buy 1 Get 1, diskon besar-besaran, dan juga promo yang menarik.

Selain itu Anda juga akan dimanjakan dengan sistem cicilan sampai dengan 12 bulan sehingga cocok bagi Anda yang tidak ingin membeli secara cash. Semoga beberapa tips memilih loker penyimpanan lengkap di atas bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa berbelanja di Rupa-Rupa sekarang juga dan rasakanlah manfaatnya.