Sukses

Gaya Modis Marissa Hutabarat, Keturunan Indonesia yang Jadi Hakim di Amerika

Liputan6.com, Jakarta -  Tak banyak diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS) yang berhasil memegang jabatan publik. Salah satunya adalah Marissa Hutabarat yang baru saja menduduki jabatan hakim di pengadilan perdata (First City Court ) kota New Orleans, Louisiana.

Meski lahir dan besar di Amerika, ia mengaku nilai-nilai budaya Indonesia yang menekankan pentingnya peran keluarga tertanam sejak ia masih kecil. Rasa terima kasih pun tak lupa ia ucapkan saat terpilih menjadi pejabat penting di salah satu negara bagian AS itu.

"Terima kasih banyak telah menempatkan kepercayaan dan keyakinan Anda pada saya. Saya berkomitmen untuk menjadi Hakim rakyat dan akan mendengarkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang datang ke pengadilan dengan belas kasih, martabat, dan rasa hormat," tulis Marissa dalam akun Facebook @marissaforjudge pada 17 Agustus 2020.

Dilansir laman kampanyenya, marissaforjudge.com, Marissa merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Loyola University New Orleans pada 2010. Dia merupakan pengacara di Glago Williams, LLC, dengan spesialisasi kasus-kasus litigasi sipil termasuk kasus-kasus seperti kecelakaan mobil, malpraktik medis, dan perselisihan asuransi.

Marissa juga memiliki kulit eksotis khas Indonesia dan juga gaya berpakaiannya yang terbilang modis. Di akun Instagramnya, kita bisa melihat berbagai gaya dan penampilan Marissa Hutabarat.

Dalam sebuah unggahan, Marissa Hutabarat bersama seorang rekannya terlihat akan memberikan bantuan untuk tenaga medis dan beberapa pihak yang membutuhkan dengan bingkisan yang telah ditata di trotoar jalanan.

Ia terlihat tampil kasual dengan perpaduan kaus putih yang bertuliskan nama dirinya dan juga celana jeans biru muda serta sepatu kets putih. Ia juga mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker berwarna biru.

2 dari 3 halaman

Tampil Feminin

Dalam unggahan lainnya, Marissa Hutabarat terlihat lebih modis berkat kaus turtleneck tangan panjang berwarna pink yang dikenakannya. Ia melengkapi tampilan makeup dengan pulasan bibir berwarna merah.

Marissa juga terlihat memakai eyeliner yang agak bold untuk menyesuaikan dengan busana yang dikenakannya. Di unggahan lainnya, Marissa berfoto bersama rekan-rekan kerja lainnya, Ia terlihat feminin dalam balutan dress putih yang dipadukan dengan inner dan belt berwarna hitam.

Marissa pun terlihat menyambung dress tersebut dengan celana panjang hitam. Tak lupa, ia terlihat sedang menenteng tote bag warna ungu sebagai aksesorinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: